Lifestyle

Movie Review: Spy, Bukan Mata-Mata Biasa

  by: Redaksi       20/5/2015
  • Susan Cooper (Mellisa McCarthy) adalah asisten dari agen rahasia Bradley Fine (Jude Law) yang sering dipandang remeh oleh para koleganya, bahkan oleh Bradley sendiri. Namun saat penjahat internasional Rayna (Rose Byrne) mengaku bahwa ia tahu identitas semua agen lapangan dinas intelijen CIA, maka satu-satunya solusi yang bisa dipikirkan oleh CIA adalah dengan mengirim agen tak dikenal yang sehari-hari bekerja di balik layar komputer. Yup, tebakan Anda tepat. Pilihan pun jatuh pada Susan, yang secara fisik dan kepribadian sangat tidak meyakinkan untuk bertugas di lapangan.

    Melalui beberapa pertentangan, akhirnya sang pimpinan CIA, yang diperankan oleh Allison Janney, pun bersedia (dengan setengah hati) mengirim Susan untuk melacak Rayna. Syaratnya, Susan tidak boleh melakukan kontak langsung dengan si buronan, hanya sekadar melacak dan melaporkan saja. Namun kenyataan yang terjadi di lapangan berbeda. Untungnya kemampuan bela diri Susan yang mumpuni serta kemahirannya menyamar membuat ia bisa menyusup ke inner circle Rayna dengan menjadi pengawal pribadinya. Yup, she's officially a spy!

    Inilah kali ketiga Mellisa McCarthy berkolaborasi dengan sutradara Paul Feig. Seperti dua film terdahulu, Bridesmaids dan The Heat, Paul sukses menonjolkan Mellisa sebagai karakter yang begitu jenaka dan mengundang tawa dalam film Spy ini. Bayangkan, pernahkah Anda membayangkan wanita tambun seperti Mellisa menjadi seorang agen rahasia yang akan menyelamatkan dunia dari perang nuklir? Sudah dipastikan berbagai adegan serta dialog yang mengocok perut siap untuk menyambut Anda di layar bioskop. Dan bersiaplah untuk terkejut melihat sisi lain dari Jason Statham yang tak pernah Anda duga sebelumnya. Selain didukung oleh sederetan pemeran ternama, film ini juga ditunjang oleh lokasi-lokasi eksotis di berbagai negara Eropa sehingga membuat Anda tambah nyaman menontonnya. Bagaimana, siap untuk terbahak-bahak? (Imron Ramadhan / VP / Image: doc. Cosmo)