Career

Tip Menaikkan Limit Kartu Kredit

  by: Redaksi       27/5/2015
  • Ingin menaikkan limit kartu kredit tapi tidak tahu caranya? Easy honey, ada beberapa tip yang bisa dilakukan untuk menaikkan limit kartu kredit Anda.

    Jadilah Pengguna Aktif

    Jangan menyimpan kartu kredit hanya untuk keperluan darurat saja. Jika menggunakan kartu kredit hanya sesekali, bank tidak akan mengerti dan memahami perilaku penggunaan serta pembayaran kartu kredit Anda. Cobalah untuk menggunakan kartu kredit Anda secara berkala setiap bulannya.



    Pemakaian 40%- 60%

    Jika Anda memakai kurang dari 40% dari limit, maka bank akan menganggap Anda tidak terlalu membutuhkan kartu kredit dan sebaliknya, jika Anda menggunakan kartu lebih dari 60%, bank akan mengganggap Anda orang yang sangat membutuhkan kartu kredit. Bank cenderung tidak akan memberikan fasilitas kenaikan limit jika pemakaian Anda di luar dari range tersebut.

    Jangan Membayar Minimum

    Jangan membayar tagihan kartu Anda dengan nilai minimum (10% dari total tagihan) karena bank akan mengganggap Anda memiliki kemampuan bayar yang terbatas. Perlihatkan performa Anda dengan cara membayar seluruh jumlah tagihan.



    Bayar Tepat Waktu

    Sebisa mungkin, bayarlah tagihan tepat waktu. Jika Anda terlambat melakukan pembayaran maka hal ini bisa menjadi catatan buruk bagi track record kartu kredit Anda dan bisa mengurangi kemungkinan Anda mendapatkan batas kartu kredit yang lebih tinggi.

    Gunakan Saat Berbelanja di Luar Negeri

    Tak perlu berbelanja mahal kok, cukup dipakai untuk minum atau makan saat Anda berada di luar negeri. Dengan Anda berbelanja di luar negeri, maka pihak bank beranggapan bahwa Anda mapan secara finansial dan percaya bahwa nantinya Anda mampu melunasi semua tagihan. (Salli Sabarrang / VP / Image: doc. ariwasabi / iStock / Thinkstock)