Better You

Cara Mudah untuk Bangun Pagi

  by: RedaksiCosmopolitan       27/5/2015
  • Memang tak mudah bangun super pagi dan menjadi morning person jika Anda tidak terbiasa. Tapi Cosmo yakin Anda pasti bisa melakukannya dengan lima tip ampuh berikut. Tidak percaya? Silahkan buktikan!

    Atur Cahaya Kamar Tidur

    Jika ruangan Anda memiliki jendela, aturlah agar sinar matahari dapat masuk melalui jendela tersebut di pagi hari. Pada saat itu, cahaya alami dari matahari akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memacu hormon yang akan membangunkan Anda.



    Siapkan Minuman di Dekat Ranjang

    Setelah tubuh melakukan proses metabolisme dan berpuasa di malam hari, segelas air mineral menjadi minuman yang paling tepat untuk mengawali hari Anda. Minum air putih setiap bangun tidur ternyata tidak hanya menurunkan berat badan Anda tapi juga membuat tubuh Anda menjadi segar.

    Aroma Jeruk

    Rasanya yang segar dan juicy akan membangkitkan semangat tersendiri bagi tubuh Anda. Yes darling, untuk solusi bangun pagi tarulah botol aroma terapi beraroma jeruk di samping tempat tidur agar Anda dapat merasa fresh dan kembali bersemangat ketika pagi hari.



    Gunakan Dua Alarm

    Cobalah untuk menggunakan metode dua alarm. Satu alarm Anda simpan di samping tempat tidur dan pasang juga satu alarm lain di tempat yang berjarak minimal lima langkah dari tempat tidur Anda. Jadi mau tak mau Anda harus bangun untuk mematikannya. Tapi setelah itu jangan tidur lagi, ya.

    Makan Malam Ringan

    Mulailah untuk mengonsumsi makan malam yang lebih ringan seperti sup, sayuran rebus, atau salad sebelum tidur. Ternyata makan malam yang berat dapat menganggu tidur dan membuat Anda lebih susah bangun di pagi hari. (Salli Sabarrang / VP / Image: doc. DragonImages / iStock / Thinkstock)