Lifestyle

5 Festival di Dunia yang Wajib Dikunjungi

  by: Redaksi       29/5/2015
  • Di antara banyak festival yang diselenggarakan di berbagai negara di dunia, setidaknya ada lima festival yang tak hanya super seru dan memukau tapi juga wajib untuk Anda datangi. Mau tahu apa saja? Yuk, simak. (Salli Sabarrang / VP / Image: various)


    Rio Carnival di Brazil

    Rio Carnival yang diadakan di Brazil dianggap sebagai karnaval terbesar di dunia dengan sekitar dua juta pengunjung tiap tahunnya. Dalam karnaval ini, jalanan akan dipenuhi oleh penari samba yang mengenakan kostum warna-warni serta pawai kendaraan hias yang super megah. Jika Anda tertarik untuk datang dan menyaksikan karnaval ini, pastikan Anda berkunjung di bulan Februari atau Maret.


    Albuquerque International Balloon Fiesta di Amerika

    Jika Anda adalah penggemar balon udara, maka wajib hukumnya untuk datang ke Alburquerque, Amerika Serikat untuk menyaksikan festival balon udara terbesar di dunia ini. Dilaksanakan tiap awal Oktober, festival ini berlangsung selama sembilan hari dan melibatkan sekitar 750 balon raksasa. Tak hanya warna-warni, namun balon-balon yang dipamerkan juga memiliki berbagai macam bentuk. Seru!




    Loi Krathong di Thailand

    Loi Krathong adalah festival paling terkenal di Thailand yang berlangsung sekitar bulan November. Pada perayaan ini, ribuan lampion akan diterbangkan ke udara saat malam hari sehingga menghasilkan pertunjukan cahaya yang sangat indah. Perayaan festival ini paling meriah berlangsung di kota Chiang Mai.


    Holi Color di India

    Tak salah memang jika Cosmo menyebut India sebagai negara yang multicolor. Kenapa? Salah satunya karena Holi Color Festival yang setiap tahunnya dirayakan oleh warga India sekitar bulan Februari atau Maret. Festival ini dirayakan dengan cara saling melempar tepung warna-warni ke arah kerumumunan. Serunya lagi, tak hanya saling melemparkan warna, Anda pun dapat menyaksikan bahkan ikut menari bersama warga lokal untuk merayakan festival warna tersebut.


    Obon Festival di Jepang

    Festival yang diadakan di bulan Agustus ini merupakan salah satu festival terpenting di Jepang. Di kesempatan ini, rakyat Jepang biasanya akan pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga untuk mendoakan arwah anggota keluarga mereka yang telah meninggal. Salah satu tradisi penting dalam festival ini adalah toro nagashi atau floating lanterns di mana banyak lentera akan diapungkan ke sungai sebagai simbolisme untuk mengantar arwah orang-orang yang mereka cintai ke surga.