Better You

Beragam Proteksi dalam Satu Pil KB

  by: Hana A. Devarianti       2/5/2016
  •  

    Ladies, sebagai wanita yang aktif, dinamis, dan mengikuti perkembangan gaya hidup, sudah sepantasnya Anda memahami keberadaan alat kontrasepsi yang punya banyak manfaat. Salah satunya adalah agar kehidupan karier, kesehatan, dan seks Anda dapat berjalan dengan seimbang.



    Saat ini, banyak wanita yang memilih pil KB untuk memperlancar siklus menstruasi dan mencegah kehamilan. Pada saat menstruasi inilah kebutuhan zat besi pada wanita akan meningkat, karena mereka akan banyak mengeluarkan darah kotor. Jika kebutuhan zat besi tidak terpenuhi, maka tubuh akan terasa lemas, kepala terasa pusing, dan timbul rasa mual di perut yang akan menghambat aktivitas sehari-hari. Ouch!

    Pil KB Andalan FE


    No worries, dear! Pil ajaib ini hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan kaum wanita, terutama dalam hal kesehatan dan seks. Di dalam setiap tabletnya mengandung 0.15mg levonorgestrel (hormon progestin) dan 0.03mg ethinyl estradiol (hormon estrogen). Selain mampu mencegah kehamilan, pil ini juga mampu memenuhi kebutuhan zat besi pada wanita saat menstruasi melalui 7 tablet placebo berwarna putih yang terdapat di dalamnya. Kandungan 75mg ferrous fumarate yang ada dalam tablet placebo ini setara dengan 24.75mg zat besi alami, dan berperan sebagai pembentuk darah dengan merangsang proses pembentukan sel darah merah (erythropoiesis).

    Apa Saja Manfaatnya?



    • Jika mengonsumsi sesuai aturan, tingkat efektifitas pil ini mencapai 97-99%. Dan tidak hanya mampu mencegah kehamilan di luar rahim, pil ini juga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti kanker indung telur, kanker rahim, kista, dan kanker payudara.

    • Selain itu, kandungan hormonnya juga merupakan perpaduan bahan yang sangat baik dan dapat meminimalisasi kemungkinan efek samping dan meningkatkan efektifitas kerja dari pil ini.

    • Uniknya lagi, pil ini memiliki efek samping yang rendah, mampu menjaga siklus haid agar lebih teratur, memenuhui kebutuhan zat besi pada saat menstruasi, menjaga kestabilan berat badan dan kesehatan kulit, dan membuat penggunanya kembali subur lebih cepat saat ingin merencanakan kehamilan.

    • Tidak hanya itu, kandungan ferrous fumarate di dalamnya juga merupakan zat besi yang tidak menimbulkan mual dan lebih mudah diserap oleh usus halus. (Sintya W/VP/Image: Dok.Syda Productions/Shutterstock/Clickphotos)