Beauty

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

  by: Silvya Winny       4/5/2016
  • Kerontokan rambut melebihi batas normal, pasti Anda tidak mau mengalaminya bukan? Karena itu bisa saja tanda bahwa tubuh Anda mempunyai masalah.



    Berikut Cosmo paparkan beberapa tips untuk cara mengatasi rambut rontok secara alami. Yuk, simak! 

     

    1. Jeruk nipis

    Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan lalu usapkan pada kulit kepala. Setelah diaplikasikan secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan cuci rambut hingga bersih.

     

    2.Teh hijau

    Teh hijau ternyata bisa juga mengurangi dan mengatasi rambut rontok, lho. Selain itu dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi.

    Cara mengolahnya juga gampang, yaitu dengan menyeduh dua kantung teh hijau dengan air hangat, kemudian aplikasikan seduhan teh hijau tadi ke batang rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

     

    3. Lidah buaya

    Seperti yang kita ketahui ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara alami dan dapat mengembalikan sel-sel kulit rusak sehingga rambut jadi lebih sehat.

    Coba belah potongan lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15-20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

     

    4.Alpukat



    Protein alpukat sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambath maupun perawatan wajah.

    Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, lalu biarkan selama 20 menit.

    Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo, kemudian bilas.

     

    5. Yogurt

    Yogurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok, tapi gunakan yogurt yang tidak memiliki rasa ya, ladies.

    Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambath kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air. Selamat mencoba!

     

    Baca juga:

    5 Tonik Andalan Untuk Menebalkan Rambut

    7 Penyebab Utama Rambut Rontok!

    Cara Merawat Rambut dengan Bahan Alami

     

     

    (Cindy Herin/ AC/ Image: Vladimir Gjorgiev/Shutterstock Images)