Lifestyle

6 Film Cannes Yang Wajib Anda Tonton

  by: Salli Sabarrang       11/5/2016
  • Festival Film Cannes 2016 sudah di depan mata. Dari ratusan film yang tampil di film festival bergengsi ini, ada enam yang berhasil menarik perhatian Cosmo dan tentunya wajib untuk Anda tonton! (Salli Sabarrang/VP/Image: Outnow.ch)


    The BFG

    Kali ini, Steven Spielberg mengadaptasi buku karangan penulis Inggris, Roald Dahl. Film ini bercerita tentang raksasa yang muncul setiap jam tiga dini hari dan menculik anak-anak yang sedang tidur. Suatu ketika, raksasa yang diperankan oleh Mark Rylance ini menangkap gadis kecil bernama Sophia (Ruby Barnhill). Bagaimana nasib si gadis kecil?


    The Neon Demon

    Sudah lima tahun sejak Drive mendapatkan standing ovation di Cannes, kini sang sutradara, Nicolas Winding Refn siap unjuk gigi dengan film bergenre thriller horror yang berjudul The Neon Day.  Film ini bercerita tentang hidup Jesse (Elle Fanning), seorang wanita muda yang datang ke Los Angeles untuk mengejar karier di dunia modeling.





    Money Monster

    Sang sutradara, Jodie Foster berhasil mengaet beberapa nama besar untuk bermain di film ini. Sebut saja George Clooney, Julia Roberts, dan Jack O’Connell. Adalah Lee Gates (George Clooney), seorang pria yang cinta dunia finansial dan memiliki show bernama Money Monster. Keadaan kemudian menjadi tidak terkendali ketika ia memberikan saran yang buruk dan mengharuskan seseorang kehilangan semua uang yang dimilikinya. Ia pun lalu disandera dan diancam untuk dibunuh.


    Julieta

    Awalnya film ini diberi judul Silencio, tapi lalu diubah menjadi Julieta. Karya ke-20 dari Pedro Almodóvar ini dibintangi oleh Adriana Ugarte, Emma Suarez, Inma Cuesta, Rossy de Palma, Nathalie Pozo, dan Pilar Castro. Ide ceritanya sendiri diadaptasi dari tiga cerita pendek buku Runaway karya Alice Munro.


    The Nice Guy

    The Nice Guy bercerita tentang seorang detektif bernama Holland March yang diperankan oleh Ryan Gosling. Suatu hari dia merekrut seseorang bernama Jackson Healy (Russell Crowe) untuk membantunya memecahkan sebuah kasus pembunuhan bintang porno di Los Angeles. Selama penyelidikan, mereka berdua malah berhasil membuka kasus korupsi yang sudah lama tertutup rapat. Selain disuguhi oleh aksi tembak-tembakan yang seru, Anda pun akan menikmati dark comedy yang cukup memancing tawa. Makin penasaran kan dengan film besutan Shane Black ini?