Lifestyle

Keseruan Masa Karantina Finalis Nissan March InVashion

  by: RedaksiCosmopolitan       12/5/2016
  • Ladies, masih ingat dengan kompetisi fashion March InVashion yang diadakan oleh PT Nissan Motor Indonesia? Finally! Setelah mengumpulkan lebih dari 900 submission desain, akhirnya kompetisi fashion desain terbesar di Indonesia, Nissan MarchInVashion 2016 telah memilih 9 finalis yang akan membawa hasil karya mereka ke panggung fashion show grand final Nissan MarchInVashion 2016.

    Sebelumnya, kesembilan finalis Nissan MarchInVashion harus mengikuti proses karantina dari tanggal 21 – 23 April 2016 di Hotel 101 Darmawangsa. Nah, selama proses karantina, mereka mendapatkan pembelajaran seputar industri fashion, termasuk pelatihan dari 5 juri Nissan MarchInVashion 2016 yang tidak kalah seru yaitu Dana Maulana & Liza Masitha (fashion designer Danjyo Hiyoji), Cynthia Wirjono(co-founder The Goods Dept & Brightspot Market), Diana Rikasari (fashion blogger), dan Ajeng Dewi Svastiari (fashion styilst).

    Pada hari pertama karantina, kesembilan finalis harus menjelaskan karya desain mereka kepada juri Dana Maulana & Liza Masitha. Dewan juri akan memberikan feedback membangun agar konsep pakaian para finalis lebih memukau ketika dibawa ke panggung fashion show Grand Final Nissan MarchInVashion 2016. Tak hanya itu, para finalis diberi waktu selama 3 hari untuk memperbaiki karya mereka untuk kembali dipresentasikan di hadapan para juri.





    Yup, selama masa karantina ini para finalis juga sudah dibekali pengetahuan seputar fashion sehingga kompetisi MarchInVashion 2016 ini diharapkan mampu melahirkan desainer-desainer muda Indonesia yang sarat talenta dan berani berinovasi sehingga mampu memajukan industri mode Tanah Air! (Salsabila Praya / SW / Image: Dok. Nissan March InVashion 2016)