Beauty

5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut!

  by: Ainjia Phioltia Paat       12/5/2016
  • Bosan dengan short bob Anda? Atau hanya ingin memanjangkan rambut agar terlihat semakin feminin? Berikut 5 cara cepat menumbuhkan rambut yang bisa Anda coba! (Ainjia Paat/Image: puhhha/Shutterstock)

    1. Rajin lah men-trim rambut. Walau hal tersebut tak membuatnya jadi cepat panjang, tapi men-trim nya secara rutin akan menjaga rambut tetap sehat dan mencegah kerusakan menjalar tinggi ke batang rambut. Jadi, Anda tak perlu memotong pendek rambut rusak Anda.
    2. Hindari berkeramas tiap hari karena minyak natural pada rambut akan diangkat, membuatnya jadi kering dan tak tumbuh dengan lancar. Selain itu, jangan lupa selalu kenakan kondisioner sehabis keramas untuk melindungi ujung rambut dan menggantikan protein yang hilang agar rambut tetap sehat dan cepat tumbuh! Setelahnya, kenakan hair oil di ujung rambut saat rambut masih lembap dan aplikasikan hair mask sekali seminggu untuk menjaga kesehatan batangnya.
    3. Konsumsi asupan untuk menumbuhkan rambut seperti vitamin A, vitamin B, serta kacang-kacangan dan sayur untuk mem-boost perkembangan rambut langsung dari akarnya.
    4. Gemar menggulung rambut dalam handuk setelah keramas? Well, ternyata hal tersebut tidak baik untuk kesehatan rambut! Menurut celebrity hairstylist, Mark Townsend, saat berada dalam gulungan handuk, rambut akan tersangkut pada serat kain dan membuatnya patah. Bila Anda tetap ingin melakukan hal tersebut, pilih handuk rambut yang terbuat dari microfiber yang tipis.
    5. Siram rambut dengan air dingin setelah akhir keramas. Terdengar sepele, namun air dingin mampu melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan dan kerusakan yang terjadi setelahnya karena penggunaan hot tools.