Beauty

5 Cara Cepat Menata Rambut untuk Menyambut Weekend!

  by: Ainjia Phioltia Paat       13/5/2016
  • It's Friday, ladies! Berikut 5 cara cepat menata rambut untuk menyambut weekend yang telah Cosmo siapkan untuk Anda. Psst, bisa langsung Anda aplikasikan mendekati waktu pulang kerja, lho! 

    1. Cool Waves

    Di pagi hari, setelah keramas, gunakan hairdryer hingga rambut 3/4 kering lalu lilit dan buat cepol. Untuk night look, cukup gerai rambut yang telah Anda cepol seharian, dan rambut bergelombang seksi pun jadi milik Anda! Tinggal semprotkan sedikit volumizing mist atau mousse agar ikal Anda bouncy dan bertekstur sebelum hang out di malam Sabtu!



    2. Switching Sides

    Ingin lebih praktis? Cukup ganti belahan rambut tengah jadi belah pinggir yang glamorous. Selain mengubah keseluruhan look Anda, menukar belahan rambut juga menambah volume di akar. Untuk efek wet look, oleskan sedikit wax atau gel di sisir Anda, lalu tata rambut jadi low ponytail atau selipkan di belakang telinga. Pasangkan dengan statement accessories seperti anting boho atau choker. Cool and sophisticated! 

    3. From Straight to Textured

    Kenakan heat protector, lalu, dengan sisir bulat blow dry rambut. After hour, semprotkan aerosol texturizer atau DIY salt spray pada rambut yang telah di bagi-bagi untuk menciptakan tekstur beachy hair yang effortless.

    4.  Pixie Way



    Mendekati jam pulang kerja, mulai tata rambut pendek Anda dengan mengoleskan styling cream di jemari Anda dan usapkan dari mahkota kepala ke bagian dahi lalu tata sesuai keinginan untuk menciptakan efek messy yang seksi. Hindari belahan rambut pada ptongan pixie Anda agar terlihat modern dan boyish.

    5. Simple Updo

    Bagi rambut jadi tiga bagian, dari depan ke belakang. Ikat ketiga bagian secara terpisah dengan karet, lalu gulung jadi tiga bun kecil. Selipkan bobby pins secukupnya dan semprotkan hairspray agar tahan lama. Padukan dengan lipstik merah Anda and you're ready to party!

     

    Baca juga:

    5 Cara Cepat Perbaiki Makeup

     
     
    (Ainjia Paat/Image: Yuliya Yafimik/Shutterstock)