Love & Sex

8 Hal yang Membuat Pria Merasa Insecure

  by: Silvya Winny       14/5/2016
  • Sering merasa khawatir dengan munculnya jerawat di wajah Anda atau berat badan yang tiba-tiba bertambah drastis? Well, siapa sangka pria juga ternyata merasakan hal yang sama, lho. Simak fakta lainnya di sini.

     



    Sense of Style

    Bingung memilih pakaian yang tepat untuk kencan malam ini? Eits, ternyata tak hanya Anda lho yang merasakan hal tersebut, si dia juga merasakan hal yang sama. Pria terkadang merasa kesulitan memilih pakaian yang tepat untuk kencan, juga ketika akan berkenalan dengan wanita baru atau wanita yang sedang diincarnya. Psst, jika Anda pernah mengatakan hal seperti, “Kamu sering sekali menggunakan kaus itu”, well sejujurnya hal tersebut akan membuat si dia merasa minder dengan penampilannya. Lebih baik berikan masukan seperti, “Aku suka deh kalau kamu pakai kemeja ini”.

     

    Pekerjaan

    Pria sangat sensitif ketika berhubungan dengan pekerjaan. Pertanyaan seputar, “Apa pekerjaan Anda sekarang?” atau “Apa jabatan Anda di sana?” merupakan tipikal pertanyaan yang akan dijawab dengan sangat serius. Pria yang merasa bahwa jabatan dan pekerjaannya belum mencapai tingkatan tertentu akan merasa minder dengan posisinya.

     

    Wajah dan Potongan Rambut

    Tak hanya Anda yang pusing soal jerawat yang menyerang, si dia juga merasakan hal yang sama. Pria khawatir jika wajahnya terlalu berminyak sehingga terlihat kusam, terutama jika ia berada di depan wanita yang ia sukai. Selain itu, pria juga picky ketika berhubungan dengan gaya rambut. Hmm, sama seperti Anda kan?

     

    Penghasilan

    Pria menjadi sensitif jika berhubungan dengan gaji. Apalagi jika mereka tahu bahwa gaji Anda lebih besar darinya, hal itu secara instan akan membuat mereka merasa minder. Menurut mereka, gaji besar adalah angan-angan tinggi yang mereka inginkan, sama seperti Anda mengharapkan sebuah rak penuh dengan sepatu favorit.

     



    Kondisi Kamar

    Pria memang terkesan cuek dengan kondisi kamar mereka yang berantakan. Namun tahukah Anda, hal tersebut terkadang membuat mereka khawatir, apalagi jika Anda atau orangtuanya datang mengunjungi. Mereka takut dicap sebagai pria malas atau tidak peduli dengan penampilan hanya karena kondisi kamar mereka yang kurang rapi. Hey, it's just... all guys do that.

     

    Tangan & Kaki

    Memiliki tangan yang mulus ternyata juga membuat pria merasa insecure. Mereka merasa hal tersebut membuat mereka terlihat kurang “jantan”. Kaki yang tidak berbulu juga seringkali membuat pria merasa minder. Selain itu, ukuran kaki yang kecil juga terkadang membuat mereka merasa malu. Alasannya? Well, hanya mereka yang tahu.

     

    Performa Seks

    Yup, seks merupakan hal sensitif lainnya bagi pria. Mereka merasa minder jika tidak mampu memuaskan hasrat pasangannya, atau ketika performanya di atas ranjang terasa kurang maksimal.

     

    Body Image

    Stres karena berat badan Anda bertambah drastis? Pria juga merasakan hal yang sama, lho. Perut yang buncit dan lemak yang menutupi otot membuat pria seringkali merasa minder. Terutama jika si dia berada di tengah pria lain dengan postur tubuh yang well, membuat Anda berpaling darinya.

    (Alvin Yoga / VP / Dok. Outnow.ch)