Better You

Agar Tidak Bosan Saat Penerbangan Jauh

  by: Salli Sabarrang       19/5/2016

  • Traveling beda benua mengharuskan Anda berhadapan dengan penerbangan panjang yang super membosankan. Daripada “mati gaya” di dalam pesawat, berikut Cosmo berikan tip agar Anda tidak bosan saat menghadapi long flight nanti.

    Membaca Buku
    Buku merupakan teman perjalanan yang ampuh dalam membunuh waktu. Jika selama ini Anda tak pernah berhasil menyelesaikan buku bacaan saat berada di rumah, ini adalah momen yang tepat untuk membaca sampai habis novel yang sudah Anda beli tiga bulan lalu. Jika lupa membawa buku dari rumah, Anda juga bisa membelinya di toko buku yang ada di bandara.

    Menonton Film
    Coba manfaatkan fitur entertainment yang ada TV pesawat yang Anda tumpangi. Mulai dari mendengarkan musik, TV series, hingga film – yang mungkin salah satunya belum Anda tonton. Selain itu, bila maskapai yang Anda tumpangi menyediakan wi-fi, Anda bisa memanfaatkannya dengan bermain atau update media sosial.



    Membuka Obrolan
    Ketika melakukan perjalanan sendiri, rasa bosan Anda akan menjadi berlipat ganda. Agar tidak merasa kesepian, tak ada salahnya mengajak ngobrol orang yang duduk di samping Anda. Mulailah dengan senyum dan kata “Hai”. Ketika gayung bersambut, Anda bisa melanjutkan ke topik lain, misalnya destinasi yang akan dituju.

    Tidur Pulas




    Di penerbangan panjang, biasanya disediakan penutup telinga dan penutup mata bahkan selimut yang bisa membantu Anda tidur lebih cepat dan nyenyak. Jangan paksa badan untuk tetap terjaga jika merasa sudah terlalu lelah. Tidurlah dengan menggunakan alat bantu yang telah disediakan dan perjalanan bisa lebih lancar.

    (Salli Sabarrang/VP/Image: Matej Kastelic/Shuttersctock/Clickphotos)