Lifestyle

Pameran Seni Arsitektur CASA Indonesia Kembali Hadir

  by: Silvya Winny       30/5/2016
  • Perhelatan seni arsitektur dan desain poduk interior terbesar, CASA Indonesia kembali hadir pada 1 hingga 4 Juni 2016 di ballroom The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place. Mengusung konsep Art, Architecture, Design and Living, CASA Indonesia siap memamerkan serangkaian produk dan karya terbaik dari seniman Tanah Air.

     

    Dihelat pertama kali pada tahun 2010, CASA Indonesia berhasil mencuri daya tarik berbagai kalangan dengan produk dan karya mereka yang memadukan antara dimensi dan estetika menjadi sebuah kesatuan yang menakjubkan. Hingga kini, CASA Indonesia menjadi wahana kreativitas bagi para desainer dalam menampilkan tren arsitektur dan interior. Menggaet nama-nama besar dalam bidang arsitektur dan interior, arsitek Cosmas D. Gozali kembali menggawangi CASA Indonesia sebagai Exhibition Director, bersama dengan desainer interior Diana Nazir selaku Creative Director. Anda bisa melihat karya keduanya dalam parade Designer's showcase dan Cook and Design.



    "Sebuah kebanggaan bagi kami, majalah CASA Indonesia untuk memiliki sebuah event tahunan yang dianggap penting dalam kalangan desainer interior, arsitek serta penikmat desain di Indonesia. Bukan hanya pameran ini mencanangkan tren desain setiap tahunnya, namun kami juga menelurkan nama-nama perancang produk, interior, dan arsitek muda untuk memamerkan karyanya lebih luas bagi masyarakat. Indonesia kreatif, Indonesia maju," tutur Miranti M. Lemy, Editor-in-Chief CASA Indonesia.

    Sederet nama arsitek dan desainer ternama Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya akan turut serta membubukan karya mereka pada pameran ini.  "Penyelenggaraan CASA Indonesia dapat disebut sebagai sebuah selebrasi industri kreatif di Indonesia. Sebagai wadah kreativitas bagi pelaku desain, CASA Indonesia selalu menyajikan kejutan-kejutan yang berbeda di setiap tahunnya. Tidak dapat dipungkiri bila CASA Indonesia memberikan implikasi yang amat positif bagi perkembangan dunia kreatif Indonesia," ujar Cosmas D. Gozali selaku Exhibition Director.



    Diana Nazir sebagai Creative Director menambahkan, "Keterlibatan saya dalam CASA Indonesia sangat membuka wawasan mengenai kekayaan sumber daya kreatif Indonesia yang begitu potensial untuk dikembangkan. Dalam kemasan pameran yang out of the box, CASA Indonesia mampu memantapkan citranya sebagai barometer tren desain di Indonesia."

    Didukung oleh DULUX Ambience sebagai pendukung utama, dalam kesempatan ini DULUX menggandeng empat desainer pilihan untuk berkreasi bebas di booth DULUX di pameran CASA Indonesia 2016. Nama keempatnya merupakan alumni Casa Design Challenge, Nurkholish Fattahurrahman yang akan membawa konsep tekstur metalic, Dhanistha Dyaksa yang membawa tekstur marble, Qisthas Tsana yang berkreasi dengan tekstur velvet, serta Muhammad Alfatha Kurniadi dengan linen. Dengan tema SIMPLEXITY, Simple and yet Complex, CASA Indonesia akan siap memuaskan hasrat seni Anda. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. CASA Indonesia)