Love & Sex

Trik Meminta Maaf Pada Pasangan

  by: Silvya Winny       30/5/2016
  • Kendati terlihat simpel, nyatanya banyak orang yang kesulitan mengucapkan kata maaf yang tulus untuk orang lain. Jika Anda termasuk salah satunya, worry no more karena Cosmo punya kiat jitu untuk melakukannya.

    Setiap Orang Memiliki Caranya Sendiri
    Kebiasaan Anda adalah langsung mengucap kata maaf setelah melakukan kesalahan atau pertengkaran, beda dengan pasangan yang perlu "mendinginkan" suasana dulu baru meminta maaf. Jangan biarkan hal ini jadi masalah buat hubungan Anda, adaptasikan perbedaan ini hingga menemukan titik temu yang pas untuk bisa melewati permasalahan bersama.

    Kenali Masalah Anda
    Saat Anda sudah mendalami akar permasalahannya, akan lebih mudah untuk merefleksi diri dan meminta maaf secara efektif dan tepat sasaran untuk tidak mengulanginya kembali.



    Jangan Meminta Maaf Secara Bertubi-tubi
    Saat Anda benar-benar menyesal, permintaan maaf yang tulus dari hati akan dapat telihat oleh pasangan dan cukup diucapkan satu kali saja. Luangkan waktu sejenak untuk menenangkan diri dan mendinginkan suasana untuk kemudian memberikan penjelasan pada pasangan dan temukan solusi terbaik untuk hubungan Anda.



    Jangan Memusatkan Kesalahan Pada Diri Anda
    Perlu diingat, wajar rasanya sebagai manusia melakukan kesalahan baik dari yang terkecil hingga besar. Jangan jadikan kesalahan beban yang berat. Lakukan permintaan maaf dengan proses yang lebih santai, makeup sex, menuliskan memo, atau disela waktu luang agar lebih berkesan. Tapi jangan lantas jadikan alasan untuk terus mengulangi kesalahan yang sama ya, dear! (Irfina Indriyani / SW / Image: goodluz / Shutterstock / Click Photos)