Beauty

6 Tips Memilih Makeup untuk Kulit Sawo Matang

  by: Arinda Christy       13/5/2017
  • Memiliki kulit yang cenderung gelap atau sawo matang namun masih bingung menentukan dandanan yang cocok bagi rona wajah Anda? Don’t worry ladies, baca terus panduan ringkas dari Cosmo!

    1. Saat akan memilih foundation, cobalah paling tidak tiga jenis warna yang paling dekat dengan rona kulit Anda di leher. Sebelum memutuskan untuk membeli, lihatlah hasilnya dengan pencahayaan alami di luar ruangan. Alas bedak yang paling meresap ke dalam kulit, itulah shade tercocok untuk Anda. Cosmo juga menyarankan jika Anda ingin memasang lampu di meja rias, kombinasikan lampu berwarna putih dan kuning untuk mendapatkan lighting paling pas untuk memastikan makeup tidak menjadi terlalu tebal. Try: MAC Studio Fix Powder Plus Foundation, Rp400.000,-.



    1. Sebisa mungkin, hindari produk yang mempunyai kesan matte karena akan mengakibatkan wajah kelihatan ashy. Jika kulit Anda termasuk berminyak, cobalah untuk mengoleskan oil-free moisturizer sebelum mulai berdandan. Coba: Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Lotion, Rp300.000,-.

    1. Seleksi bedak dengan tekstur translucent yang netral adalah pilihan terbaik karena riasan Anda dapat membawakan impresi cerah dan segar. Cosmo loves: Make Up For Ever Ultra HD Loose Powder, Rp630.000,-.

    1. Eyeshadow bertekstur apa pun sebetulnya bisa dipulaskan sesuai selera, asalkan Anda membubuhkan primer atau concealer terlebih dahulu supaya pigmennya semakin nampak vibran dan nyata. Try: Benefit Cosmetics Air Patrol, Rp490.000,-.

    1. Blusher yang dekat dengan nuansa peach atau apricot akan memberikan kesegaran tersendiri pada wajah Anda. Jangan menggunakan perona pipi cokelat atau nude karena berpotensi terlihat kusam. Untuk acara di malam hari, coba aplikasikan blush berwarna berry pink yang tidak terlalu terang, namun bisa menciptakan kesan flushy pada wajah. Cosmo likes: Becca Mineral Blush warna Hyacinth, Rp608.000,-.



    1. Untuk pemulas bibir, lipstik yang berpalet cenderung gelap seperti plum akan tampak lebih menawan. Namun jika Anda ingin mengenakan sentuhan terang seperti pink, pastikan undertone-nya memiliki gradasi sejuk seperti mauve. Coba: Sephora Collection Color Lip Last Lipstick warna Burgundy Spirit, Rp225.000,-.

     

    (Melur Pinilih/AP/ Foto: Luminast/ShutterStock/ClickPhotos)

     

    Baca juga: