Love & Sex

6 Kesalahan yang Kerap Wanita Lakukan Usai Putus Cinta

  by: Redaksi       7/5/2017
  • Berpisah dengan kekasih wajar jika buat pikiran Anda sedikit "terganggu" hingga lakukan beberapa hal yang di luar kendali. Daripada lantas menyesal, simak kesalahan yang kerat dilakukan wanita usai putus cinta - yang perlu Anda hindari - berikut.

     

    Memangkas Rambut Dengan Model Baru



    Kalau Anda terbiasa dengan rambut panjang, kali ini langsung memangkasnya jadi pendek dengan dalih "buang sial". Padahal selama ini Anda sangat membanggakan rambut panjang terurai yang dimiliki. Jika tujuannya untuk mendapati tampilan baru, sah-sah saja selama hal ini benar yang diinginkan dan bukan hanya emosi sesaat dengan tujuan mencari perhatian sang mantan.

     

     [ Baca juga artikel: 8 Masalah Yang Dihadapi Wanita Rambut Pendek ]

     

    Memesan Tiket Pesawat Tanpa Melakukan Perincian Keuangan

    Well, "melarikan diri" dari masa lalu yang pahit memang bisa jadi salah satu cara menyegarkan pikiran dan kembalikan mood baik (dan hey, siapa tahu Anda bisa kembali menemukan Mr. Right). Tapi jika lantas Anda merencanakan perjalanan tanpa memedulikan kondisi keuangan yang sesuai, alih-alih bersenang-senang, Anda justu akan kian terpuruk dalam rasa sesal ke depannya.

     

    Menikmati Makan Malam Di Restoran Sendiri

    Ini wajib dihindari kalau Anda tak ingin berakhir dengan rasa sedih yang kian berkepanjangan. Luangkan waktu dengan sahabat dan keluarga bisa jadi pilihan yang lebih baik untuk buat senyum kembali mengembang di wajah Anda.

     

     [ Baca juga artikel: Cara Agar Tetap Stay Cool Saat Putus Cinta ]



     

    Mengutarakan Kesedihan Anda di Semua Akun Sosial Media

    Yeah, tujuannya sih untuk mendapatkan simpati. Tapi perlu diingat jika lingkungan sosial Anda bisa saja berhubungan dengan sang mantan. Tak ingin, kan, memamerkan kelemahan Anda padanya? Lagipula, apa yang terluapkan di sosial media bisa selamanya tersimpan dan buat Anda jadi kian sulit move one.

     

    Memuaskan Keinginan Secara Impulsif Belanja Hal-Hal yang Tak Dibutuhkan

    Mulai dari pakaian, sepatu, gadget dan banyak hal lainnya hanya demi membahagiakan diri. Mempercantik diri dengan tampilan menarik memang kerap dibutuhkan oleh semua wanita (dan juga jadi mood booster terbaik), tapi jangan sampai menumpuk barang yang tak Anda perlukan dan jadikan penyesalan dikemudian hari.

     

    [ Baca juga artikel: 5 Hal yang (Seharusnya) Bisa Dipelajari dari Putus Cinta ]

     

    Langsung Berhubungan Dengan Pria yang Baru Dikenal

    Pelarian memang menjadi guilty pleasure yang kerap terjadi usai bercinta. Sebagai wanita, mendapatkan perhatian lebih dari pria adalah satu hal yang didambakan. Tapi jangan lantas terburu-buru memulai hubungan yang baru jika Anda merasa perasaan dengan sang mantan belum "tuntas" terselesaikan. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Dima Sidelnikov / Shutterstock / Clickphotos)