Career

Tips Jitu Lebih Produktif Saat Bekerja

  by: Redaksi       3/5/2017
  • Tumpukkan kerjaan yang Anda hadapi sehari-hari memang menuntut waktu yang cukup besar untuk bisa diselesaikan. Tapi Anda jangan stres, karena cara Cosmo berikut akan bantu tingkatkan produktivitas dan selesaikan kerjaan dengan waktu yang efektif.

     

    Atur Waktu Fokus Anda



    Pertama Anda perlu buat list beberapa pekerjaan penting yang harus diselesaikan saat itu. Setelahnya, Anda mulai mengatur waktu untuk fokus dan jauh dari gangguan (gadget, rekan kerja, dan media sosial) selama 1-2 jam. Ini akan buat waktu Anda akan berjalan lebih efektif saat berada di kantor.

     

    Hentikan Kebiasaan Multi-Tasking Anda

    Menjadi pribadi yang bisa mengerjakan semua hal dalam satu waktu memang diperlukan di sela kesibukkan Anda. Tapi untuk jadi produktif, hal ini harus dikesampingkan. Kebiasaan ini mengganggu fokus dan meningkatkan kadar stres dalam waktu singkat.

     

    (Baca juga artikel: 5 Cara Mengatur Waktu di Kantor)

     

    Buat Daftar Pekerjaan

    Buat hidup Anda di bidang pekerjaan lebih teratur dengan kerap membuat list hal-hal yang perlu Anda selesaikan. Setelahnya, Anda bisa memulai goal untuk menyelesaikan setidaknya tiga hal teratas dalam list. Dengan begini, Anda akan mampu mengatur waktu dengan baik dan jadi lebih produktif di kantor.



     

    Dengarkan Musik Secara Berulang

    Mendengarkan satu album dan mengulanginya selama Anda menyelesaikan pekerjaan akan bantu otak Anda lebih fokus pada hal-hal yang ada di hadapan. Selain itu, Anda pasti setuju juga musik adalah mood booster terbaik, kan?

     

    (Baca juga artikel: Generasi Millennial Malas Bekerja? Baca Dulu Alasannya!)

     

    Manfaatkan Waktu Istirahat

    Memaksakan diri untuk terus tenggelam dalam pekerjaan terus-menerus juga tak baik untuk tubuh Anda. Manfaatkan waktu 10-15 memnit menikmati udara segar, meminum segelas kopi atau teh, atau sekadar bercengkrama dengan rekan kerja akan memberikan otak juga tubuh relaksasi sekaligus kembalikan semangat Anda. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. g-stockstudio / Shutterstock / Clickphotos)