Lifestyle

Tips Jadikan Momen Liburan Anda Berkesan

  by: Redaksi       5/5/2017
  • Menjalani ritual yang sama setiap hari rasanya jadi wajar jika penat kerap hadir menghampiri. Merencanakan waktu berlibur sangat penting untuk mengembalikan mood dan semangat baik pada level teratas. Agar waktu liburan Anda berjalan sempurna dan sarat kesan, simak tips untuk menjadikan momen liburan lebih berkesan berikut ini.

     

    Atur Waktu yang Tepat



    Ada baiknya melihat agenda Anda sebelum merencanakan liburan. Anda tentu tak ingin momen berlibur terganggu dengan urusan pekerjaan yang sudah deadline, kan? Menetapkan tanggal jauh hari juga baik dilakukan sehingga Anda bisa mengatur dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

     

    (Baca juga artikel: Tip Packing Sebelum Traveling)

     

    Atur Keuangan

    Merencanakan waktu liburan juga baik untuk memberikan kesempatan Anda fokus menabung. Apapun jenis liburan Anda, mengatur keuangan amat penting untuk menghindari pembengkakan budget yang terjadi saat liburan.

     

    Bekerjasama Dengan Rekan Kerja

    Agar liburan Anda benar-benar bebas gangguan, jangan lupa untuk memberitahu semua pihak yang terkoneksi dengan Anda di kantor. Selain memastikan pekerjaan selesai pada waktunya, hal ini perlu agar mereka juga tahu Anda sedang berada di "luar jangkauan" saat momen berlibur tiba untuk mendapatkan kualitas relaksasi terbaik.

     

     [ Baca juga artikel: 4 Trik Memilih Partner Traveling ]



     

    Buat Peraturan

    Yup, Anda tentunya tak menginginkan gangguan e-mail, telepon, dan semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan datang saat berlibur dan membuyarkan momen indah. Jika tak bisa ditinggalkan, Anda bisa buat peraturan seperti: menerima telepon dari kantor setiap jam tertentu begitu pun dengan memeriksa deadline. Dengan begini Anda bisa membagi waktu dengan baik tanpa merasa terbebani oleh hal lain.

     

    Eksplor Petualangan Baru

    Mengunjungi atau melakukan hal yang tak pernah dilakukan sebelumnya jelas akan memicu adrenalin lebih cepat dan buat Anda begitu bersemangat. Hal ini juga jadi pacuan yang tepat untuk memancing kreativitas yang ada dalam diri Anda.

     

    [ Baca juga artikel: 7 Benda yang Tak Perlu dibawa Saat Traveling ]

     

    Lakukan Apa yang Anda Inginkan

    Saat berlibur, inilah waktu bebas buat Anda melakukan apapun tanpa batas. Ini adalah cara untuk benar-benar bisa "tenggelam" dalam momen berlibur yang buat tubuh dan pikiran Anda lebih relaks. Most important, live in the moment!  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Bogdan Sonjachnyj / Shutterstock / Clickphotos)