Celebrity

Sebelum Sukses, Selebriti Berikut Dulunya Hidup Susah

  by: Sky Drupadi       3/5/2017
  • Walaupun kehidupan selebriti kelihatannya glamor, beberapa dari mereka pernah menjalani hidup sulit dan tidak jauh dari kemiskinan. Kesuksesan dan kekayaan mereka diraih dengan perjuangan keras. Semoga nama-nama familiar berikut bisa menginspirasi Anda dalam meraih mimpi, ya!

     

    Leighton Meester



    Tidak seperti karakternya dalam Gossip Girl, Leighton memiliki masa kecil yang cukup sulit. Saat dalam kandungan, ibunya dipenjara karena memperdagangkan narkoba. Tidak lama setelah melahirkan, sang ibu harus kembali masuk penjara untuk melanjutkan hukumannya. Mengenai hal ini, istri dari Adam Brody tersebut mengatakan bahwa ia percaya setiap orang bisa berubah. “Pengalaman tersebut membuat saya sadar Anda tidak boleh menghakimi orang – terutama orang tua – mengenai apa yang terjadi di masa lalu,” tuturnya. Yes, hikmah pun bisa diambil dari kejadian buruk.

     

    Kelly Clarkson

    Saat sedang audisi untuk season pertama American Idol, Kelly mengaku bahwa apartemennya terbakar habis, sehingga ia terpaksa tinggal di dalam mobilnya. Pelantun lagu Piece by Piece ini terus berusaha meluncurkan karier musiknya sembari bekerja di bioskop, telemarketing, dan pelayan. Setelah berkali-kali ditolak, wanita bersuara powerful ini akhirnya menjadi pemenang pertama American Idol. And the rest is history.

     

    [ BACA JUGA: Justin Bieber Mengingat Masa Lalu di Instagram ]

     

    Justin Bieber

    Sebelum ia menjadi pop sensation, JB tidur di rumah yang penuh dengan tikus. “Rumah saya sangat kotor,” kenang mantan Selena Gomez ini dalam wawancara bersama The Sun. “Di mana-mana ada perangkap tikus. Saya tidak memiliki kasur. Saya tidur di sebuah sofa.” Selain itu, pelantun lagu What Do You Mean ini mengaku hanya makan sandwich dan macaroni and cheese karena lemari esnya selalu kosong. Sekarang, ia menemukan sukses dan mencuri hari para wanita dengan suara seksinya.

     

    J.K Rowling



    Wanita dengan panggilan Jo ini sempat mengalami depresi sebelum menemukan sukses dengan Harry Potter. Ia bercerai dari sang suami, menjadi single mother untuk anak balitanya, dan terpaksa mengajukan bantuan keuangan agar dapat bertahan hidup. Pada suatu titik, penulis ini mempertimbangkan untuk mengakhiri hidupnya. Untungnya, wanita asal Inggris ini tidak menyerah dan kini, semua orang dapat menikmati karyanya yang mendunia. Magical.

     

    [ BACA JUGA: Nicki Minaj Memecahkan Rekor Billboard Aretha Franklin ]

     

    Nicki Minaj

    Lahir di Trinidad and Tobago, orang tua Nicki pergi ke Amerika untuk mencari kehidupan yang lebih stabil. Setelah dua tahun menunggu, Nicki berhasil menyusul sang ibu dan ayah ke New York. Dalam wawancara bersama saluran televisi  MTV, rapper ini mengaku terkejut ketika melihat rumah barunya yang kecil dan berantakan, karena ia pikir akan mewah seperti istana. Hidupnya makin sulit ketika ayahnya tercandu narkoba, melakukan kekerasan, bahkan pernah membakar rumahnya. “Masa lalu saya cukup gila,” cerita wanita bernama asli Onika ini pada Contactmusic. “Namun pengalaman itu membuat saya memercayai apa pun yang sedang saya lakukan sekarang.”

     

    Demi Moore

    Wanita cantik ini tumbuh dalam broken family. Sang ayah kandung, Charles Harmon, meninggalkan keluarganya sebelum Demi lahir. Ibunya pun menikah dengan pria lain, Danny Guynes, saat Demi berumur satu tahun. Walaupun aktris pemeran film Ghost ini menganggapnya sebagai ayah kandung, keluarganya jauh dari harmonis. Kedua orang tuanya merupakan alkoholik yang sering melakukan kekerasan rumah tangga. Mantan istri Ashton Kutcher tersebut akhirnya memutuskan pergi dari rumah untuk mencari kesuksesan yang ia miliki sekarang.

     

    Oprah Winfrey

    Oprah tidak pernah ragu berbagi kisah hidupnya yang kelam. Hidup dalam kemiskinan selama bertahun-tahun, pakaiannya pun terbuat dari karung sehingga sering menjadi bahan olokan. Sang ibu memiliki beberapa anak, namun salah satunya diadopsi karena ia tidak memiliki uang untuk mengurusnya. Selain kesulitan finansial, Oprah juga pernah mengalami pelecehan seksual oleh sepupu dan pamannya. Sekarang? Ia menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Inspirational! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Instagram @justinbieber @itsmeleighton @kellyclarkson @nickiminaj / outnow.ch)