Love & Sex

Alasan Kuat Menstruasi Pengaruhi Gairah Bercinta Anda

  by: Silvya Winny       8/5/2017
  • Bagi Anda, saat haid tiba, bisa saja tiba-tiba merasa sangat bergairah atau sebaliknya libido yang terus meredup. Semua jadi hal wajar karena memang hormon mengalami gejolak yang berlebih saat periode menstruasi Anda. Ingin tahu lebih lanjut penyebab dan reaksinya pada tubuh Anda? Simak!

    Posisi Leher Rahim Yang Rendah

    Dalam posisi ini, wanita umumnya mudah terangsang oleh stimulasi seksual. Pasalnya leher rahim memiliki ujung saraf yang terhubung langsung pada kenikmatan seksual apalagi jika disentuh oleh Mr. Happy. Tapi tak menutup kemungkinan juga dalam posisi ini akan buat Anda rentan terhadap rasa nyeri, karena reaksi yang ditimbulkan oleh tiap orang akan berbeda.



     

    [ Baca Juga: Intip 4 Bahaya Bercinta Saat Menstruasi ]

     

    Memproduksi Lubrikan Alami Yang Banyak

    Karena kadang estrogen yang tinggi, Miss Cheerful dengan sendirinya menghasilkan pelumas yang banyak saat menstruasi. Wajar kalau Anda tak begitu menyadari hal tersebut karena keluar bersamaan dengan darah dari rahim.



     

    [ Baca Juga: Jenis Formula Dalam Lubrikan yang Berbahaya Buat Vagina ]

     

    Payudara Yang Empuk

    Sesaat sebelum menstruasi, bukit kembar Anda akan menambah tingkat sensitivitasnya dan terasa sakit atau nyeri. Pada saat periode haid hadir, justru payudara Anda akan menjadi lebih lembut dan supersensitif. Hingga sentuhan atau rangsangan pada area ini akan buat Anda kewalahan menahan libido yang melesat. (Irfina Indriyani / Image: Shutterstock)