Lifestyle

Pengaruh Warna Kamar Terhadap Mood Anda

  by: Redaksi       8/5/2017
  • Berencana untuk mengecat ulang tembok kamar Anda? Tunggu dulu, jangan asal pilih warna Ternyata, warna kamar Anda memengaruhi mood, lho. Entah itu membuat makin mengantuk, semangat, atau... tergoda. So, pikirkan matang-matang sebelum memberikan makeover pada kamar Anda.

     

    Putih



    Untuk Anda yang suka lembur, hindari mengecat kamar berwarna putih. Biasanya, orang akan membawa pekerjaannya ke kamar dan tidak mendapatkan cukup tidur. Karena biasanya menjadi simbol dari kemurnian dan kebersihan, warna ini lebih cocok untuk kamar mandi.

     

    Biru

    Warna biru memberikan waktu tidur paling banyak dibandingkan warna lain. Orang yang memiliki kamar berwarna biru menyatakan bahwa mereka merasa bahagia saat bangun tidur. Biasa diasosiasikan dengan laut dan langit yang menenangkan, warna biru dapat menurunkan tekanan darah serta detak jantung. Warna kesukaan Anda biru? Perfect!

     

    Kuning

    Pasti Anda tidak menyangka bahwa warna cerah ini ternyata bisa memberikan tidur nyenyak. Warnanya dipercaya dapat menstimulasi sistem syaraf dan memicu relaksasi. Walaupun demikian, banyak yang merasa bahwa sifat energetik kuning lebih cocok digunakan untuk kamar mandi atau dapur. Maka dari itu, untuk kamar sebaiknya digunakan warna kuning yang pucat saja ya.

     

    Hijau

    Karena merupakan gabungan dari biru yang menenangkan serta kuning yang menyegarkan, warna hijau dapat memberikan efek positif saat bangun tidur. Mengingatkan pada warna natural bumi, hijau mempromosikan kenyamanan, kebersamaan, dan juga kesuburan. Jika sedang berencana untuk menambah anggota keluarga, maybe green is your color!

     



    Merah

    Tidak mengejutkan bahwa warna merah dapat meningkatkan level energi. Warna yang intens ini bisa membuat Anda semangat dan ehm... bergairah. Karena sifatnya yang powerful, warna ini dianggap terlalu strong untuk kamar tidur. Namun, pada malam hari disertai lampu tidur, warna merah ini akan teredam dan tampil elegan.

     

    Oranye

    Jika mencari motivasi untuk berolahraga, warna ini cocok untuk Anda. Oranye dipercaya dapat meningkatkan energi dan memberikan motivasi yang dibutuhkan. Mungkin bukan ide yang baik untuk mewarnai tembok kamar dengan oranye karena Anda akan penuh energi. Namun bila Anda memiliki ruangan olahraga, go for it.

     

    Ungu

    Warna ungu merupakan warna yang dramatis dan rumit. Walaupun dekat dengan warna biru, banyak mengaku susah tidur di kamar berwarna ungu. Warna ini menstimulasi mental Anda sehingga sulit untuk switch off di malam hari. Anda pun juga berpotensi untuk bermimpi buruk. Jika ungu adalah warna favorit Anda, Cosmo rekomendasikan mengambil versi yang muda seperti lavender, atau tidak menjadikannya warna utama dalam kamar.

     

    Cokelat

    Merupakan salah satu warna yang netral, cokelat dianggap stabil, aman, dan earthy. Warna muda seperti karamel bukan hanya comforting, tapi juga menstimulasi gairah. Yup, pasangan yang tidur di kamar berwarna cokelat muda mengaku berhubungan seks sebanyak tiga kali seminggu. Nah, sebaliknya, warna cokelat tua membuat orang merasa tidak nyaman dan terisolasi. So choose your brown wisely! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. pinterest)