Better You

Apakah Anda Benar-Benar Butuh Diet? Ketahui Dulu Ini!

  by: Redaksi       10/5/2017
  • “Duh, celana ini mulai sempit. Saatnya diet!”

     

    Tahan dulu, dear. Sebelum memutuskan untuk menurunkan berat badan karena hal sepele, pastikan dulu Anda memang membutuhkan hal tersebut. Masing-masing orang memiliki berat badan ideal yang berbeda-beda dan naik satu atau dua kilo bukan berarti Anda overweight. Empat pertanyaan berikut bisa membantu Anda dalam membuat keputusan.



     

    Bagaimana Perasaan Anda?

    Ketahui tanda-tanda overweight seperti napas pendek, selalu lelah, kolesterol tinggi, atau punggung sakit. Jika Anda merasakan semua ini, maka program diet bisa membantu. Namun, jangan pernah membuat program asal seperti HANYA makan satu apel per hari. Konsultasikan pada ahli gizi atau dokter yang bisa memberikan solusi, jadwal, dan menu untuk Anda. After all, diet yang sebenarnya bukan untuk menurunkan berat saja, namun untuk mendukung hidup yang lebih sehat. Betul, kan?

     

    [ BACA JUGA: Hindari 5 Macam Diet yang Buruk Ini! ]

     

    Apa Sejarah Berat Badan Anda?

    Jika berat badan Anda selalu naik secara konsisten dari tahun ke tahun, ada baiknya untuk mulai memperhatikan makanan. Selain itu, jika Anda pernah mengalami kelebihan berat badan di masa lalu, pasti Anda akan lebih sensitif untuk mempertahankan berat ideal. Temukan angka yang sehat pada timbangan Anda dan jangan kurang dari itu. Untuk apa melawan overweight hanya untuk menjadi underweight?



     

    Untuk Apa Anda Melakukan Ini?

    Ingin hidup yang lebih sehat dan jauh dari penyakit? Good for you! Ingin turun 10 kilogram agar dianggap lebih cantik? Umm, coba pikir lagi. Masalah kepercayaan diri merupakan salah satu hal berbahaya lantaran mendorong orang membuat dirinya kelaparan. Honey, that is not the solution. Belajar untuk mencintai diri sendiri apa adanya dan berhenti membanding-bandingkan. You are more than your body!

     

    [ BACA JUGA: Kenali Bentuk Perut Anda Untuk Program Diet Efektif ]

     

    Apa Bentuk Tubuh Anda?

    Percayalah, tidak semua orang memiliki unsur genetik model Victoria's Secret. Wanita seperti Amy Schumer, Lena Dunham, dan Ariel Winter selalu mengingatkan bahwa tubuh wanita beragam. Bahkan, industri mode pun sedang marak menyambut model-model plus-size seperti Ashley Graham. Jadi, jika tubuh Anda berbentuk oval, diamond, atau curvy, ketahui bahwa Anda tidak gemuk. Itu adalah tubuh Anda and it's hot! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Voyagerix / Shutterstock / Clickphotos)