Better You

Ini Solusi Untuk Bibir Kering Anda!

  by: Sky Drupadi       13/5/2017
  • We've all been there. Perih saat makan, lipstik favorit tidak menempel, bahkan sakit saat senyum untuk selfie. Semuanya karena satu hal: bibir kering dan pecah-pecah. Don't worry, ladies. Berikut solusi untuk semua masalah bibir kering Anda!

     

    Balm and Wash



    Sebelum mencuci muka, balurkan lip balm pada bibir Anda. Mungkin terdengar tidak biasa, namun ini dapat melindungi bibir dari kandungan sabun muka Anda. Zat seperti asam salisilat dan benzoil peroksida dapat mengganggu keseimbangan pH bibir dan menyebabkannya pecah-pecah. Ouch!

     

    Know Your Friends

    Kenalkan diri Anda dengan produk-produk ramah bibir seperti almond oil, aloe vera, dan shea butter. Ketiganya dapat menyembuhkan bibir yang pecah serta melembapkan kulit. Gunakan lip balm yang mengandung bahan tersebut dan bibir akan jadi sehat, semulus kulit bayi.

     

    [ BACA JUGA: Bibir Kering? Ini 7 Produk Untuk Mengatasinya! ]

     

    Cucumber Lips

    Irisan timun bukan untuk menyegarkan mata saja. Coba letakkan potongan timun di atas bibir dan biarkan selama lima menit. Jika mau, sekalian gunakan di mata dan ambil selfie konyol untuk dikirim ke pria incaran. Dijamin ia akan tertawa gemas!

     

    Exfoliate Gently

    Saat ada kulit mati, pasti Anda gatal untuk mencabutnya. Melainkan melukai bibir dan membuat proses penyembuhan semakin lama, exfoliate bibir Anda dengan bahan di rumah. Campurkan gula dan madu, lalu dengan tangan atau sikat gigi yang soft, lakukan gerakan berputar di bibir. Ingat, Anda harus selembut mungkin! Sambil mengangkat kulit mati, bibir Anda ternutrisi oleh si madu. Sweet.
     

    Hold Your Tongue

    Insting pertama saat bibir kering pasti untuk menjilatnya. Namun, ludah Anda mengandung asam yang digunakan untuk menghancurkan makanan, dan itu bisa membuat bibir Anda iritasi. Selain itu, minyak alami pada bibir Anda juga akan terbawa oleh ludah. Intinya, stop licking your lips. Kondisi bibir akan jadi makin parah.

     

    [ BACA JUGA: Cara Mempertahankan Warna Lipstik di Bibir ]

     

    No Matte Lipsticks

    Nooo, padahal sedang trend! Iya, Cosmo tau. Namun lipstik matte membuat bibir Anda kering (pasti sudah sadar kan saat menggunakannya). Sambil menunggu bibir sembuh, gunakan lipstik yang mengandung vitamin E, macadamia oil, dan shea butter. Jika terpaksa harus menggunakan matte karena dresscode sebuah pesta, gunakan lip conditioner terlebih dahulu ya.



     

    Naughty Fragrances

    Beberapa orang alergi dan sensitif terhadap wewangingan, baik pada lip balm atau odol. Jadi, hindari produk yang menggunakan perisa sintetis dan jauhi dari bibir seksi Anda.

     

    Petroleum Jelly, On!

    Bukan rahasia lagi, petroleum jelly merupakan sahabat terbaik kulit kering. Bukan untuk bibir saja. Dengkul, tangan, kaki, lengan, anything! Selalu sediakan di tas Anda untuk emergency. Yay petroleum jelly!

     

    So Long Spicy Food

    Pecinta pedas, maafkan Cosmo. Makanan pedas sebenarnya melukai bibir dan membuat proses penyembuhan semakin lama. Begitu juga dengan makanan asam seperti lemon dan jeruk. Makan siang ini, skip dulu ya daging balado dan orange juice-nya.

     

    [ BACA JUGA: Cara Mendapatkan Bibir Seksi Dalam Waktu 5 Menit ]

     

    Use Your Nose

    Sepele, namun berpengaruh. Biasakan napas dari hidung karena udara dari mulut Anda dapat mengakibatkan bibir kering.

     

    Cover Up

    Lindungi bibir Anda dari udara ekstrem, seperti saat berkendara motor atau berjalan-jalan ke negara beriklim dingin. Gunakan masker atau tutupi dengan scarf. Tapi jangan lupa membukanya saat sudah dalam ruangan agar si pria tampan bisa lihat wajah Anda!

     

    Easy Breezy Water

    Murah, mudah, and totally obvious. Air putih adalah penyelamat segala. Bukan hanya melembapkan dari luar, tapi juga dari dalam. Jadi jangan malas, ladies. Minum air putih sebanyak-banyaknya mulai hari ini! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. puhhha / Shutterstock / clickphotos)