Lifestyle

Panduan Hemat Saat Berlibur Ke Dubai

  by: Salli Sabarrang       14/5/2017
  • Bersenang-senang di Dubai tak perlu budget mahal kok. Karena Dubai memiliki begitu banyak tempat wisata dan lokasi belanja yang cukup ramah di kantong.

    Transportasi
    Transportasi umum di Dubai di operasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA) dan terdiri dari Dubai metro (kereta), bus, bus air, dan abra (taksi air). Terdapat satu paket RTA yang disebut dengan ‘One Day in Dubai’ yang memudahkan para pengunjung untuk menggunakan seluruh transportasi umum untuk berkeliling ke pusat destinasi wisata.

    Rove Downtown Hotel
    Siapa bilang tinggal di tengah kota Dubai itu mahal? Nah, saran Cosmo pilih Rove Downtown Hotel sebagai akomodasi Anda selama di Dubai. Letaknya bersebrangan dengan Burj Khalifa. Anda bisa menyaksikan gedung paling tinggi di dunia ini melalui jendela kamar. Serunya lagi desain Rove Hotel begitu intragamable serta murah meriah. 



     

    [Baca Juga; Theme Park Seru Yang Ada Di Dubai]

     

    Outlet Village
    Tempat ini adalah surga bagi Anda para pecinta belanja, pasalnya Outlet Village menawarkan 125 merek retail mewah seperti Galeries Lafayette, DKNY, Dunhill, Armani, Lanvin, Coach, Calvin Klein, Michael Kors, Roberto Cavalli, Carolina Herrera, Ermenegildo Zegna, Hugo Boss dengan harga yang super miring. Coba Anda bayangkan Cosmo berhasil memborong sepatu Kenzo dengan harga Rp 1.300.000,-. Wow! Di dalam Outlet Village bertebaran coffee shop juga restoran, jadi Anda bisa nongkrong di sela-sela aktivitas belanja Anda.

    Global Village
    Di Global Village Anda akan melihat padang pasir yang tiba-tiba disulap menjadi pasar malam seluas 1.600 hektar. Yang membuat Global Village unik, Anda seakan diajak berkeliling dunia, karena ada 30 paviliun dari 30 negara yang di dalamnya menjual barang-barang khas dari negara masing-masing. Misalnya di paviliun Syria, Anda bisa membeli karpet dengan detail yang begitu cantik, di paviliun India Anda bisa memborong sepatu khas India yang menggemaskan dengan harga murah. Di sini juga tersedia berbagai jenis permainan di area Fantasy Island seperti sling shot, power surge, air maxx, dan masih banyak lagi. Entry ticket di Global Village begitu terjangkau hanya AED 15 atau sekitar Rp 55.000,-.

     

    [Baca Juga; Bagaimana Menghabiskan Waktu 48 Jam di Dubai?]

     

    Sarapan di Kedai Teh Khas Arab
    Mulai hari Anda dengan bersantai dalam ketenangan dan kenyamanan di Arabian Tea House Cafe. Terletak di wilayah bersejarah Al Fahidi, di sisi Bur Dubai The Creek, kedai teh ini menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari beragam pilihan menu sarapan seperti sandwich yang menyehatkan, salad dan camilan, hingga kue kering. Untuk menyegarkan diri Anda, tersedia juga jus lemon mint serta lebih dari 100 jenis teh – termasuk teh khas Arab yaitu percampuran antara teh hitam dengan buah-buahan dan ramuan herbal. Untuk harga? Murah kok hanya AED 80 atau Rp280.000,-, untuk 2 orang. 



    Jumeirah Beach Residence
    JBR adalah pantai yang paling terkenal di Dubai dan sangat cocok untuk bersantai dan menikmati matahari. Di sepanjang pantai Jumeirah juga Anda dengan mudah menemukan gerai jus, kedai burger dan counter gelato yang terselip di antara butik pakaian yang stylish. Jumeirah` Beach Residence juga sangat kids friendly karena tersedia tempat bermain anak seperti ayunan dan seluncuran kecil yang berada di pinggir pantai JBR.

    Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding
    Nikmati hidangan tradisional sambil berbincang dengan warga lokal Emirati mengenai budaya, kebiasaan, dan agama Uni Emirat Arab yang akan membuka wawasan Anda di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding. Tempat ini terletak di menara angin tradisional di wilayah bersejarah Al Fahidi. Anda hanya perlu membayar sekitar AED 180 atau Rp650.000,-, untuk 2 orang. 

     

    [Baca Juga; Fearless! Bella Hadid Pergi Skydiving di Dubai]

     

    Deira Spice Souk
    Nikmati aroma ramuan herbal, rempah-rempah, dupa, dan produk kesehatan tradisional saat menjelajahi Deira Spice Souk. Souk ini juga menjual parfum Oud (agarwood), kacang, buah kering, serta suvernir khas Arab seperti pashmina dan barang rajutan. Para pedagangnya ramah dan bersedia untuk menjelaskan barang yang dijualnya. Jika berbelanja di sini, Anda diharuskan untuk menawar.

    Dubai Fountain
    Manjakan diri Anda dengan pemandangan air mancur menari terbesar di dunia di mana pertunjukan air mancur menari akan diiringi dengan permainan musik dan cahaya lampu. Berada di 12 hektar Burj Khalifa Lake, air mancur ini dapat mengeluarkan air setinggi 150 meter yang setara dengan tinggi gedung 50 lantai. Tinggi the Dubai Fountain adalah 275 meter yang berbentuk lima lingkaran beraneka ukuran dan dua sudut utama yang didesain oleh WET yang berbasis di California, pembuat yang sama dengan Fountains of Bellagio di Las Vegas. Pertunjukan sore akan dimulai pukul 6 sore dan akan berlangsung setiap 30 menit hingga 11 malam di hari biasa dan 11.30 malam pada akhir minggu.

    (Salli Sabarrang/SW/ Image:  dok.Cosmo, booking.com, tripadvisor.com)