Lifestyle

5 Fakta Unik Tentang Traveler Millennial di Indonesia

  by: Sky Drupadi       18/5/2017
  • Mungkin Anda sadar, traveling tidak lagi sama seperti dulu. Dengan smartphones, selfies, dan media sosial, millenial muda telah mengubah cara orang melihat dunia. Itulah yang ingin digali lebih dalam oleh Agoda, platform reservasi akomodasi online yang sudah dikenal di Asia, melalui survei yang dapat memberikan pemahaman mengenai millennial Indonesia.

     

    [ BACA JUGA: 6 Cara Sukses Jadi Travel Blogger ]



     

    Ternyata, survei tersebut memberikan informasi yang tidak terduga. Coba lihat lima fakta mengejutkan berikut:

    Sebanyak 45% orang lebih berani melakukan tawar-menawar saat sedang traveling. Justru kalau di tempat tinggalnya sendiri, malah tidak mau ya?

    40% dari responden mengaku tidak membutuhkan GPS dan memilih untuk jalan-jalan secara spontan. Being lost is not a waste of time!

    Saat traveling bersama teman, 40% menyatakan tidak peduli jika mereka mengenakan pakaian yang sama. Menurut Cosmo, hal ini justru membuat group shots semakin lucu.

    Untuk sarapan pagi, sebanyak 73% orang memilih dessert sebagai makanan pembuka. Pancake, waffle, ice cream, yum!

    Walaupun sudah pasti mengambil banyak selfies, untuk Instagram, 86% responden memilih untuk post foto yang lebih insta-worthy. Contohnya seperti foto dirinya dari jauh yang sedang tidak melihat kamera.

     

    Menarik bukan? Survei ini merupakan bagian dari kampanye yang sedang dijalankan Agoda, #agodabasecamp. Menurut Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia, tiap akomodasi harus dianggap sebagai base camp, yaitu titik awal di mana para traveler memulai perjalanan transformatif mereka.

    “Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang di Indonesia,” tutur Gede dalam event Agoda pada tanggal 17 Mei, di Attarine Jakarta. “Maka dari itu, kami memberikan lebih banyak pilihan akomodasi agar orang dapat mengeksplor dan menjelajah lebih jauh lagi.”



     

     

    [ BACA JUGA: Uang Ngopi Ternyata Bisa Menghambat Anda Traveling! ]



    Gerakan ini juga didukung oleh influencer ternama, Marissa Nasution, Clairine Clay, Ernanda Putra, dan Keenan Pearce. Keempatnya merupakan bagian dari millenials yang dikenal aktif dalam dunia media sosial dan juga foto-foto travelling mereka pada Instagram yang cantik serta artsy.

     

     

    Traveling merupakan hal yang sangat penting untuk saya,” ujar Marissa. “Dalam sebulan, saya setidaknya harus melakukan dua weekend getaways. Dan dengan Agoda, saya lebih mudah mencari dan memilih akomodasi, terutama dengan bantuan kolom reviews untuk memberikan pertimbangan lebih.”

    Apa Anda setuju dengan hasil survei tersebut? Untuk mengikuti keseruan #agodabasecamp, Anda dapat cek website agoda.com atau unduh aplikasi Agoda pada smartphone. Happy travelling! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. agoda / Instagram @marissaln)