Love & Sex

7 Tanda Pria Insecure dalam Hubungan Asmara

  by: Kezia Calesta       21/5/2017
  • Rasa ketidakamanan atau insecurity dalam sebuah hubungan terkadang dapat muncul. Namun, ketika pasangan Anda selalu merasa insecure, hal tersebut sangat tidak sehat untuk hubungan Anda. Ini 7 tanda yang menunjukkan bahwa pria Anda sangat insecure.

     

     



    Ia selalu mengikuti kegiatan Anda di media sosial seperti Instagram, Path dan Facebook. Ia tahu ketika Anda baru saja posting foto di Instagram atau memberikan like untuk foto teman pria Anda yang shirtless. Lho, memangnya tidak boleh?

     

    Ia cemburu dengan teman-teman Anda. Ia tidak senang jika Anda menghabiskan waktu bersama teman-teman atau rekan kerja di waktu luang, apalagi dengan teman pria. Mungkin awalnya sikap posesifnya agak menggemaskan, tetapi lama-lama Anda akan merasa terganggu karena quality time bersama orang lain menjadi terbatas.

     

     

    Ia sering curiga terhadap Anda. Ia merasa bahwa Anda sedang membohonginya, dan ia juga pernah menuduh Anda main mata dengan pria lain. Deep down, mungkin ia merasa bahwa ia tidak cukup untuk Anda, jadi ia pikir Anda akan selalu mengambil kesempatan untuk mencari pria yang lebih baik.

     

    Suasana hatinya sangat bergantung dengan Anda. Bila Anda sedang happy dan memperlakukannya dengan manis, ia akan sangat bahagia. Namun jika Anda sedang sibuk dan tidak ada waktu untuk menelponnya selama berjam-jam, ia akan sedih dan depresi. Perilakunya yang sangat dependen akan membuat Anda tertekan karena ia sangat bergantung dengan Anda.

     



    Ia sering membutuhkan validasi dari Anda. "Kamu masih sayang gak sama aku?" atau, ia sering memancing untuk dipuji - tetapi ketika Anda mencoba menyakinkannya, ia tidak percaya dengan Anda. Errr...

     

     

    Ia tidak bisa menerima kritik. Meskipun Anda hanya mencoba untuk menasihatinya, ia tidak akan menerimanya dengan baik. Dengan kepercayaan dirinya yang rendah, ia tidak akan sanggup menerima ketika seseorang mengungkit kekurangannya.

     

    Ia bercerita tentang mantan-mantannya yang selingkuh. Mungkin inilah alasan mengapa pria Anda menjadi insecure, atau itu hanya kecurigaannya karena ia memang selalu merasa tidak aman dalam sebuah hubungan. Jika Anda seorang yang mudah bersimpati, mungkin Anda akan memutuskan untuk tidak meninggalkannya seperti yang lain. Namun, jangan sampai Anda tetap bersama dengannya hanya karena merasa terbeban, ok?

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock)