Career

Menurut Survey, Ini 4 Cara Cepat Dapat Promosi Jabatan

  by: Silvya Winny       23/5/2017
  • Banyak cara yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan promosi dalam pekerjaan, lho sebenarnya. Dari survey yang dilakukan oleh situs Jobstreet, beberapa cara di bawah ini membuktikan dapat memperbesar kemungkinan Anda untuk naik jabatan. Ini cara efektif untuk menjawab mimpi Anda!


    #1 Cari Tahu Apa Yang Bos Anda Mau
    Ingat, bahwa setiap manajer mungkin mempunyai ekspektasi yang berbeda. Jadi lebih baik Anda berbagi tujuan dan ambisi dengan mereka sehingga mereka tahu apa yang Anda kerjakan dan dengan demikian dapat menuntun Anda.

     



    [ BACA JUGA: 5 Cara Cerdas Minta Naik Gaji ]



    #2 Be Initiative!
    Berdasarkan hasil survey, para pimpinan perusahaan ingin anggota tim mereka menawarkan diri dalam menangani proyek-proyek. Ini artinya bahwa mereka ingin melihat lebih banyak inisiatif dan sedikit ketergantungan. Mempunyai inisiatif juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan – yang merupakan nilai tambah untuk dilirik si bos. Jadi lain kali bos Anda mengumumkan sebuah proyek baru, tawarkan diri Anda dan jadilah pelopor. Menempatkan diri jadi yang utama adalah tiket untuk makin dikenal oleh bos Anda.

     




    [ BACA JUGA:  Hal-hal “Kecil” (Ternyata) Dapat Menjauhkan Anda dari Promosi! ]



    #3 Kembangkan Potensi Diri
    Oang sukses tidak pernah berhenti belajar dan mengembangkan potensi diri. Mungkin Anda sedang berjuang dengan suatu ketrampilan tertentu, mengapa tidak belajar dari seseorang yang sudah menguasainya? Itulah gunanya mentor. Mintalah rekomendasi dari yang lebih berpengalaman atau carilah kursus atau mentor secara online. Anda akan menemukan seseorang di luar sana yang bersedia berbagi ilmu dengan Anda.



    #4 Lakukan Training untuk Diri Anda Sendiri
    Semakin banyak pengetahuan dan keahlian yang Anda dapatkan, semakin banyak ilmu Anda. Semakin banyak tanggung jawab yang dapat ditangani, secara efektif meningkatkan kesempatan Anda untuk dipromosikan.  Jadi jangan malas untuk melakukan training yang ditawarkan oleh perusahaan. Tentu saja, training ini akan menghabiskan waktu, akan tetapi itulah di mana keterampilan organisasi dan manajemen waktu sangatlah berguna. ( Silvya Winny / Image: Syda Productions / Shutterstock / Clickphotos )