Love & Sex

7 Hal yang Membuat Wanita Jomblo (Semakin) Sedih

  by: Hana A. Devarianti       23/5/2017
  • Anda telah menerima kenyataan kalau saat ini status hubungan sedang jomblo. Malah, mungkin menyukainya. Namun, harus diakui kalau tujuh situasi di bawah ini membuat Anda merasa sangat sangat sangat single...

     

    Datang ke Kawinan... Sendirian



    Tidak ada yang lebih menyesakkan ketika harus datang ke kawinan sendirian. Naik ke atas pelaminan tetapi bukan pelaminan milik Anda dan Mr. Right. Bertemu dengan teman-teman yang sudah mendahului Anda memakai cincin kawin –beberapa bahkan sudah punya anak yang super gemas. Lalu, mendengar MC menyindir para wanita single yang terlihat bersemangat saat acara lempar bunga. Well, setidaknya Anda bisa makan enak gratis.

     

    [ BACA JUGA: 9 Perbedaan Wanita dan Pria Single ]

     

    Bertemu Si Tante Resek Saat Acara Keluarga

    Ibu Anda selalu bingung dan protes ketika Anda selalu sibuk secara tiba-tiba saat ada acara keluarga. Bagaimana tidak? Malas rasanya bertemu si tante resek yang selalu saja bertanya, “Kapan kamu mau nikah? Nanti keburu jadi perawan tua, lho,”. Oh, please...

     

    Reuni SMA

    Awalnya Anda semangat datang ke acara reuni SMA. Pasti seru deh bertemu dengan para sahabat yang menemani masa putih abu-abu. Tetapi, Anda langsung ingin buru-buru pulang begitu tahu kalau semua sahabat sudah menikah dan topik pembicaraan selama reuni adalah suami dan anak-anak mereka. Ummmh... Awkward.

     

    via GIPHY

     

    Melihat Notifikasi di Facebook Kalau Mantan Sudah Menikah



    Bukannya belum move on, namun Anda kan jadi teringat kalau sudah tiga tahun berpisah dari si mantan tetapi hingga kini belum juga menemukan pria yang tepat. Dear Mr. Right, where are you?

     

    Sahabat Anda Tiba-tiba Punya Pacar

    Bukannya tidak senang sahabat Anda punya pasangan. Namun, kini Anda harus melewati ladies night sendirian, Saturday brunch sendirian, lazy Sunday sendirian... Pada dasarnya saat ini Anda benar-benar sendiri. Oh noooooooo....

     

    [ BACA JUGA: Ini Dia Alasan Kenapa Anda Masih Single! ]

     

    Anda Diam-Diam Mengunduh Semua Dating Apps

    Dan Anda sebenarnya juga sudah mencoba semuanya. Hanya saja, meski sudah pergi kencan dengan beberapa pria, status masih saja jomblo. Mungkin sudah waktunya untuk uninstall, ladies?

     

    via GIPHY

     

    Sang Ibu Ingin Menjodohkan Anda

    Mungkin tidak secara terang-terangan dan memaksa, tetapi sang ibu selalu menemukan cara untuk “mempromosikan” seorang pria kepada Anda. Seperti anak laki-laki teman arisannya yang berprofesi sebagai dokter, atau tiba-tiba menunjukkan artikel profil seorang pebisnis muda dan sukses yang dia temukan di internet. Seriously, mom? ( Hana Devarianti / SW / Image: outnow.ch)