Lifestyle

Tips Agar Travel Religi Jadi Perjalanan Yang Berkesan

  by: Nungki Dwiandara       24/5/2017
  •  

    Ingin mendapatkan ketenangan setelah diterpa padatnya aktivitas? Pergi beribadah sekaligus berlibur dengan melakukan travel religi, sepertinya jadi ide yang bagus. Yup, memang saat ini travel atau wisata religi telah menjadi tren di semua kalangan. Selain mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, melakukan travel religi mampu menyegarkan mood serta memberikan ketenangan untuk Anda.

     



    Dear, agar waktu ibadah sekaligus liburan Anda berjalan dengan lancar, yuk simak tips agar travel religi Anda jadi pengalaman tak terlupakan.

    Jangan Terlalu Fokus dengan Gadget

    Oh dear, ini yang paling sering terjadi bila Anda sedang melakukan traveling (terlalu fokus pada gadget). Mengunjungi tempat-tempat bersejarah memang merupakan salah satu momen yang tidak bisa dilupakan, tapi bukan berarti fokus Anda selalu pada gadget di tangan kan?

    Sibuk mengambil gambar ataupun sibuk menggunggah foto liburan ke media sosial setiap waktu membuat Anda kurang menikmati perjalanan. Jadi, coba kurangi intensitas Anda pada gadget dan nikmatilah perjalanan yang menyenangkan.

     

    Pelajari Sedikit Bahasa Lokal

    Ketika traveling, baik ke luar kota mau pun ke luar negeri, cobalah sesekali berbincang dengan peduduk lokal. Menurut pengalaman Cosmo, ternyata banyak lho informasi yang bisa Anda dapatkan dari berbincang-bincang dengan penduduk lokal, mulai dari cerita-cerita sejarah hingga tempat-tempat rekomendasi yang wajib Anda kunkungi.

     



    Istirahat yang Cukup

    Menjalani perjalanan atau travel religi memang memerlukan energi yang lebih ekstra, tapi bukan berarti Anda tidak menjaga waktu istirahat, lho! Menjaga pola tidur adalah hal yang penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh Anda, dear! Gunakan dengan maksimal waktu tidur Anda. Berikan waktu yang cukup pada tubuh untuk beristirahat agar stamina dan mood tetap on selama liburan.

     

    Selalu Membawa Obat-Obatan Pribadi

    Saat traveling, terkadang tubuh menjadi lebih rentan terhadap virus maupun penyakit. Mabuk perjalanan, keracunan, diare, belum lagi perubahan cuaca yang membuat daya tahan tubuh Anda menjadi menurun, dan lainnya adalah hal yang dapat merusak travel religi Anda. Jadi agar perjalanan tetap nyaman, bawalah selalu obat-obatan pribadi sebagai pertolongan pertama ke manapun Anda berada seperti suplemen, obat diare, antiseptik untuk luka, flu, alergi hingga obat nyeri sendi.

     

    Ingin merasakan travel religi yang penuh kesan? Kali ini Cosmopolitan bersama Combiphar mengadakan mini survey “Meaningful Journey”. Akan ada 2 (dua) pemenang terpilih yang akan mendapatkan hadiah berupa paket travel religi masing-masing Rp. 25.000.000,- !

     

    Jadi tunggu apalagi, kunjungi https://www.cosmopolitan.co.id/meaningful-journey/ atau klik di sini sekarang juga. Good luck! (Nungki Dwiandara/SW/ Image:  Kaspars Grinvalds/ Shutterstock)