Love & Sex

Tips Jadikan Percintaan Anda Lebih Baik Dalam 5 Hari

  by: Silvya Winny       27/5/2017
  • Bersama 24/7 dengan pasangan jelas buat hubungan Anda kerap mengalami ups downs. Tak perlu khawatir karena ini adalah hal wajar. Anda hanya perlu pastikan gairah dan kemesraan terus meningkat. Berikut Cosmo punya tips perbaiki hubungan percintaan Anda dalam waktu singkat.

     

    Hari ke-1: Buat Perubahan Diri
    Berkaca pada cermin, tatap mata Anda, dan berusaha jujur untuk memperbaiki diri sendiri. Menyadari kekurangan dan menguatkan kelebihan yang ada akan jadikan Anda pribadi yang kuat baik untuk diri sendiri dan juga oranglain. Yup, Anda jangan banyak menuntut pasangan untuk berubah, tapi lakukan perubahan dari dalam diri sendiri terlebih dahulu.



     

    Hari ke-2: Pilih Perubahan Anda
    Anda dan pasangan sudah bersama sejak lama. Kebiasaan masing-masing pihak sudah sangat khatam di luar kepala. Mana yang disuka dan tidak disuka pun Anda sudah tahu. So, hari ini coba untuk melakukan satu perubahan kecil yang akan buat si dia lebih happy. Misalnya jika selama ini ia mengeluhkan pakaian Anda yang kerap berserakan, mulai membenahinya dan sesampainya ia di rumah akan mendapatinya dalam keadaan rapi teratur pada tempatnya.

     

    Hari ke-3: Lihat dan Sapa Pasangan Layaknya Sahabat Lama Yang Lama Tak Bertemu
    Perasaan excited yang kerap Anda tunjukkan saat melihat sahabat lama jelas membuat iri siapapun. Jeritan, pelukan hangat, hingga obrolan superpanjang pasti akan mengiri. Perlakukan pasangan Anda sama bahagianya seperti yang Anda lakukan pada sahabat. Kendati pertemuan bisa dilakukan setiap hari setiap saat, tapi jangan sampai antusiasme Anda meredup dengan si dia.


    [ BACA JUGA: ]




    Hari ke-4: Luangkan Waktu Untuk Membahas Pertengkaran Anda
    Dalam satu hubungan mengalami pertengkaran dari hal simpel hingga besar adalah wajar. Menjadi tak biasa jika Anda membiarkan satu permasalahan tak terselesaikan hingga bisa saja jadi bumerang yang akan meledak suatu saat. Luangkan waktu Anda untuk membahasnya dengan pasangan. Keluarkan semua pikiran Anda tanpa menempatkan posisi si benar dan si salah, dengarkan juga sudut pandangnya dan tuntaskan secara bersama.

     

    [ BACA JUGA: ]

     

    Hari ke-5: Tatap Mata Pasangan 15-20 Menit
    Kendati hal ini buat Anda canggung, coba lakukan dengan perlahan tanpa obrolan dan sentuhan. Ini merupakan cara paling efektif untuk saling berbagi rasa cinta, energi positif, sekaligus menguatkan koneksi emosi dan keintiman Anda dan pasangan. Setelahnya, baik Anda dan pasangan bisa saling mengutarakan apa yang dirasa dan ada dalam pikiran saat melakukan hal tersebut. (Irfina Indriyani / SW / Image: By Svitlana Sokolova /  Shutterstock / Clickphotos)