Lifestyle

Petualangan Terakhir Pirates of the Caribbean!

  by: Alvin Yoga       25/5/2017
  • The Walt Disney Studios mempersembahkan kisah Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge yang tayang di Indonesia dua hari lebih cepat dibandingkan di Amerika Serikat. Seri kelima dari franchise Pirates of the Caribbean ini diharapkan dapat kembali membangkitkan rasa nostalgia para penggemarnya setelah seri terakhirnya diluncurkan enam tahun yang lalu. Di film terakhirnya ini, Captain Jack Sparrow (Johnny Depp) harus menyelamatkan diri dari kejaran sekelompok hantu pelaut yang dipimpin oleh Captain Salazar. Dengan aksi menegangkan dan humor khas Jack Sparrow, film ini diharapkan dapat menjadi penutup yang baik bagi petualangan sang bajak laut.

     

    Kisahnya sendiri akan berputar pada Jack yang mulai kehilangan keberuntungan dan ditinggalkan oleh awak kapalnya, serta tidak sengaja menukar kompasnya yang paling berharga. Tanpa kompas tersebut di tangannya, ia tanpa sengaja membebaskan Captain Salazar (Javier Bardem) dari penjaranya di Devil's Triangle. Salazar, yang memang berniat untuk menumpas setiap bajak laut dari samudera, mengejar setiap bajak laut – terutama Jack Sparrow untuk membalaskan dendamnya.



     

     

    Kompas Jack – yang dicari oleh seluruh bajak laut karena mampu mengantarkan sang pemilik pada harta karun yang paling diinginkannya, kini jatuh ke tangan Captain Barbossa (Geoffrey Rush). Sayang, Barbossa termasuk dalam incaran Salazar. Dengan “mulut manisnya”, Barbossa berusaha untuk menyelamatkan dirinya dan merayu Salazar dengan menjanjikannya bertemu dengan Jack Sparrow.

     

     

    Di sisi lain, Henry Turner (Brenton Thwaites) berusaha untuk menyelamatkan ayahnya, Will Turner (Orlando Bloom) dari kutukan Flying Dutchman. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Trident of Poseidon bisa mematahkan setiap kutukan yang ada di samudera, termasuk kutukan ayahnya. Berbekal rumor tersebut, Henry berusaha untuk menemukan Jack Sparrow yang pernah bertualang bersama ayahnya, untuk membantunya mencari tongkat Poseidon yang berharga.



     

     

    Sayang, Henry bukanlah satu-satunya orang yang mengincar tongkat tersebut. Carina Smyth (Kaya Scodelario), yang memiliki peta menuju Trident of Poseidon, juga mengincar tongkat tersebut demi ayahnya. Berbekal peta tersebut, ia tanpa sengaja harus berhadapan dengan Jack Sparrow dan Henry Turner yang masing-masing memiliki niatnya sendiri-sendiri. Akankah mereka berhasil menemukan Trident of Poseidon sebelum Salazar menemukan mereka? Simak petualangan menegangkan tersebut di bioskop kesayangan Anda!

     

     

    Film yang penuh adegan menegangkan dan animasi yang apik ini cukup membayar rasa nostalgia para penggemarnya. Apalagi kemunculan Orlando Bloom dan Keira Knightley yang sempat absen dalam franchise terakhir Pirates of the Caribbean ini memang sudah ditunggu-tunggu. Tak hanya itu, Paul McCartney juga hadir berperan dalam film ini sebagai cameo. Penampilan Brenton Thwaites dan Kaya Scodelario juga memberikan nafas segar dan menjanjikan jika Disney berniat untuk melanjutkan franchise tersebut. Sayang, alur yang lambat dan humor yang bisa ditebak membuat film ini terkesan agak membosankan di bagian tengah. Well, jika Anda memang penggemar sejati Captain Jack Sparrow, hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena film terakhir dari franchise Pirates of the Caribbean ini tentu akan terlalu sayang untuk dilewatkan. (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Walt Disney Studios; Dok. outnow.ch)