Better You

12 Hal yang Anda Alami Jika Punya Saudara Kandung

  by: RedaksiCosmopolitan       29/5/2017
  • Jika memiliki saudara kandung, pasti Anda pernah merasakan emosi-emosi berikut: marah, sedih, kesal, lelah, dan lainnya. Kadang, Anda berandai-andai bagaimana rasanya menjadi anak tunggal saja. Tapi pada akhirnya, harus diakui bahwa Anda sayang kan dengan sang adik atau kakak?

     

    Hubungan Telepati



    Saat orang tua sedang marah besar, Anda dan sang saudara masih bisa berkomunikasi lewat tatapan mata saja. Sedikit lirikan mata bisa membuat Anda dan dia tertawa dengan geli. Padahal, hal ini justru membuat ibu dan ayah semakin gusar.


     

    Pada Zaman Dahulu

    Tiap orang pasti memiliki memori memalukan yang ingin ia pendam sedalam-dalamnya. Jika punya saudara kandung, usaha Anda akan sia-sia. Tak ada angin atau hujan, ia akan chat Anda: “ingat tidak waktu Anda jatuh di tengah mall?” Lebih buruk lagi, ia post foto Anda saat masih SD di Instagram dengan caption simpel: LOL!

     

    Seragam Bersaudara

    Waktu masih kecil, ibu Anda hobi membeli baju kembaran untuk seluruh anak-anaknya. Melihat album foto, Anda serta saudara kandung tampak seperti anggota grup penyanyi cilik.

     

    [ BACA JUGA: Liburan Seru Bersama Keluarga ]

     

    Pencuri Pakaian

    Tapi setelah beranjak dewasa dan bisa memiliki gaya sendiri, Anda justru memilih pakaian kakak yang menurut Anda jauh lebih stylish. Setelah “meminjam” sekali, baju tersebut malah terus di dalam lemari Anda dan menjadi hak milik.

     

    The Blame Game

    Permainan yang paling sering Anda mainkan adalah the blame game alias saling menyalahkan. Ada vas bunga yang pecah? Si adik yang merusaknya! Ketika ayah sudah muak mendengar semua tuduhan, ia akan menghukum Anda semua tanpa terkecuali. Sedangkan yang memecahkan vas bunga masih menjadi misteri...

     

    Road Trip Emosional

    Perjalanan panjang saat liburan seperti sedang menaiki sebuah roller coaster. Pertama, Anda masih bersenang-senang dan bercanda gurau. Lalu di tengah jalan, kakak mengatakan sesuatu yang menyakiti hati Anda. Kemudian, Anda membalas dengan teriakan. Setelah itu, Anda menangis terisak-isak. Benar kata orang, it's the journey, not the destination.

     



    Super Kebal

    Anda telah mendengar semua macam hujatan sehingga kata-kata kasar tidak lagi masuk ke hati. Selain itu, fisik Anda pun juga lebih strong karena sudah sering bergulat dengan adik ketika rebutan remote TV.

     

    Drama Foto Keluarga

    Jika memiliki keluarga besar, mengambil foto keluarga merupakan hal paling sulit di dunia. Anda senyum cantik, si kakak matanya tertutup. Ketika sang adik berpose dengan sempurna, Anda tidak sadar kamera. Lalu saat seluruh keluarga sudah tampil dengan baik, hasil fotonya blur. #help

     

    [ BACA JUGA: Mempererat Hubungan Dengan Keluarga Si Dia Saat Lebaran ]

     

    Pacar atau Saudara?

    Jika punya kakak pria (atau adik yang jauh lebih tinggi daripada Anda), pasti ada saatnya orang salah menebak dan mengira ia adalah kekasih Anda. Saat itu terjadi, dunia terasa berhenti sesaat. The horror!

     

    Terkenal Di Sekolah

    Bersekolah di tempat yang sama, Anda sudah bosan mendengar komentar guru, “oh adiknya si Putri, ya?” Apalagi jika Anda diharapkan memiliki prestasi yang sama dengan dia. “Dulu Putri pernah ikut olimpiade matematika juga lho!”

     

    Barang Turun Menurun

    Jika Anda merupakan anak termuda, pasti sudah terbiasa menggunakan barang “bekas” milik kakak. Baju bekas, jam tangan bekas, sepatu bekas, buku bekas, semuanya turun-menurun. Apa tidak boleh Anda punya barang milik sendiri?

     

    The Bodyguard

    Seberapa sering bertengkar dan mengejek, Anda tahu bahwa jika sedang ada masalah, mereka siap membantu. Di mana pun itu, Anda akan selalu memiliki pasukan hebat di balik punggung Anda. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Instagram @kimkardashian / GIPHY)