Better You

Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Sahur

  by: Kezia Calesta       30/5/2017
  • Ramadan adalah starting point untuk Anda yang ingin mempraktikkan kembali gaya hidup sehat. Saat berpuasa, sangatlah penting untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi untuk memulai sahur.

     

    Ini dia makanan yang sebaiknya Anda hindari:



     

    Makanan yang terlalu berminyak, berlemak dan digoreng. Tukar paket ayam + kentang goreng Anda dengan ayam rebus dan mashed potatoes. Makanan yang memiliki konten sodium dan lemak yang tinggi dapat meningkatkan rasa lelah ketika berpuasa.

     

    [ BACA JUGA: 5 Olahraga Fun yang Cocok Dilakukan Saat Puasa ]

     

    Makanan yang banyak garam. Coba untuk mengurangi kadar garam ketika memasak, karena sodium dapat membuat tubuh dehidrasi dan mengurangi kemampuan untuk menyerap cairan. Anda tidak ingin merasa haus sepanjang hari, kan?

     



     

    Makanan dan minuman bergula. Makanan manis = banyak kalori, sedikit nutrisi. Lagipula, gula hanya dapat memberikan energi instan yang bertahan sebentar.

     

    [ BACA JUGA: 7 Cara Lawan Rasa Lapar di Bulan Puasa ]

     

    Makanan yang mengandung cokelat atau kafein. Kafein memiliki efek diuretik yang mengeluarkan cairan, garam, dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Ditahan dulu ya, coffee craving-nya...

     

    Dan yang pasti, hindari segala macam jenis makanan yang mengandung MSG! (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock)