Better You

Cara Cosmo Bangun Lebih Pagi Saat Bulan Puasa

  by: Hana A. Devarianti       29/5/2017
  • Bangun lebih pagi untuk melakukan sahur terkadang jadi hal yang sulit. Namun, ada kok caranya untuk jadi morning person. Cosmo menemukan trik mudahnya agar Anda bisa bangun pagi di bulan Ramadan, dan bahkan di sebelas bulan lainnya!

     



    via GIPHY

     

    Buat Alasan untuk Bangun

    Faktanya, Anda justru lebih mudah bangun pagi ketika sedang berlibur. Ini terjadi bukan tanpa alasan, lho. Ketika memikirkan hal-hal baik yang akan berlangsung di esok hari, otak akan “terpancing” untuk membangunkan tubuh lebih cepat dari biasanya. Coba saja jadikan ini sebuah kebiasaan sebelum tidur.

     

    [  BACA JUGA: 5 Tip Traveling Saat Puasa ]

     



    Unduh Aplikasi Pintar

    Alias aplikasi yang membuat Anda beranjak dari tempat tidur. Aplikasi Walk Me Up! Alarm Clock (gratis, iOS dan Android) mengharuskan Anda berjalan untuk mematikan alarm. Ada pula Wake N Shake (Rp15.000,-, iOS) yang alarmnya baru berhenti ketika smartphone digoyangkan beberapa kali. Alarm dalam Crazy WakeUp Alarm (free, iOS) dan I Can’t Wake Up! Alarm Clock (free, Android) malah menyuruh Anda menyelesaikan misi!

     

    [ BACA JUGA : 7 Cara Lawan Rasa Lapar di Bulan Puasa ]

     

    Enjoy It!

    Mungkin Anda membencinya, tetapi pagi hari sebenarnya adalah waktu yang paling menyenangkan. Tanpa adanya deadline dan orang lain (yang mungkin dapat memberikan energi negatif), Anda bisa memiliki quality time dengan diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang disuka. Dengan begitu, Anda jadi lebih produktif menjalani hari. So, enjoy your morning ladies! (Hana Devarianti/FT/Image: dok. imdb.com)