Lifestyle

6 Restoran Fancy Pilihan Cosmo Untuk Buka Puasa Bersama

  by: Silvya Winny       30/5/2017
  •  

    Setelah berjuang selama sehari penuh menahan rasa haus dan lapar, sepertinya Anda sangat layak untuk berbuka dengan hidangan yang lebih mewah dari biasanya. Setelah weekend lalu Anda berbuka di rumah dan berkumpul dengan keluarga, bagaimana jika dalam minggu ini Anda menyusun rencana untuk “makan di luar” bersama dengan orang-orang terdekat? Sebelum melakukan reservasi, ada baiknya lihat dulu rekomendasi Cosmo berikut.


    Artotel, Jakarta
    #BatalindiARTOTEL adalah salah satu program promosi ARTOTEL melalui social media selama bulan Ramadhan. Program ini ditujukan untuk para tamu yang berencana menikmati buka puasa di dua outlet restorannya, yakni ROCA atau BART. Untuk paket buka puasa bersama, ROCA dan BART menyediakan All You Can Eat Buffet dengan sajian 24 jenis menu setiap harinya. 24 menu tersebut sudah termasuk appetizer, main course, dessert dan juga beverage.



    Pilihan menunya setiap hari akan berganti, mulai dari jajanan pasar hingga jenis makanan khas Timur Tengah. ARTOTEL juga menyuguhkan paket buka puasa bersama di BART. Kini buka puasa bersama teman dan keluarga terasa berbeda dengan adanya nuansa open air di rooftop BART lantai 7. Harga paket buka puasa bersama yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya Rp150.000++ untuk di ROCA dan BART.

     

    Dharmawangsa Hotel
    Hotel yang kental dengan nuansa Indonesia ini juga memiliki penawaran untuk Anda sepanjang bulan Ramadhan. Untuk menu berbuka, mereka menawarkan program Touch of Egypt bagi para tamu di Lobby Lounge, Bimasena mulai tanggal 29-22 Juni 2017.

    Jika ingin makanan Indonesia, pesan segera tempat di Jakarta Restaurant. Dari mulai pukul 17.30 sampai 10.00, Executive Chef Felix Budisetiawan dan tim akan memastikan buka puasa Anda nanti lebih spesial dengan menu-menu eksotis khas Mesir hingga hidangan Nusantara.

     

    [ BACA JUGA: Tampil Gaya Saat Menghadiri Acara Buka Puasa ]

     

    Fairmont Jakarta
    Menyambut Bulan Suci Ramadan, Fairmont Jakarta menghadirkan berbagai macam kuliner istimewa untuk berbuka puasa mulai dari makanan ala Timur Tengah serta hidangan Internasional maupun khas Indonesia di restoran Spectrum dan Sapori Deli. Restoran Spectrum menghadirkan berbagai hidangan lezat dari seluruh dunia yang tersaji secara prasmanan. Para tamu dapat menikmati mezzeh hangat dan dingin, nasi kebuli, kambing guling, sushi dan sashimi, rendang dan lain sebagainya. Terdapat pula buffet khusus untuk takjil yang menyajikan aneka hidangan manis dan gurih seperti kolak pisang dan aneka gorengan. Selain menghadirkan suasana yang nyaman, Spectrum juga akan dihiasi ornamen-ornamen dari Timur Tengah untuk memberikan pengalaman yang unik selama berbuka puasa. Buka Puasa di Spectrum tersedia mulai pukul 18:00 sampai 22.30 WIB dengan harga Rp398.000++ per orang.

    Sementara itu, di restoran Sapori Deli, menawarkan set menu 3-course dengan pilihan hidangan Italia, Arabic dan hidangan Nusantara. Apabila hanya menginginkan menu berbuka yang lebih ringan, para tamu juga dapat memesan takjil secara terpisah. Menu buka puasa di Sapori Deli tersedia dengan harga Rp. 248,000++ per orang termasuk free-flow soft drinks, flavoured ice tea dan aneka jus.

     



    [ BACA JUGA: Cara Cosmo Bangun Lebih Pagi Saat Bulan Puasa ]

     

    Four Seasons Hotel Jakarta
    Tim kuliner di hotel bintang lima ini telah menyiapkan banyak pengalaman Ramadhan khusus untuk para tamunya kami. Di minggu pertama Bulan Suci, iftar akan disajikan setiap hari dari pukul 18.00 sampai 17.30 di Palm Court. Mulailah saat berbuka dengan pilihan takjil yang menawarkan hidangan khas Indonesia seperti arem arem, kolak pisang, tempe mendoan dan masih banyak lagi. Kemudian lanjutkan dengan set menu Ramadhan yang menyajikan hidangan lokal dan hidangan tradisional dengan sentuhan modern.

     

    Arts Cafe di Hotel Raffles
    Pas dengan momennya, Arts Cafe hadir dengan menu buka puasa yang beda. Suka makanan Turki? Kalau iya, Chef Hüsnü Özcan dari Raffles Hotel Istanbul akan menyajikan hidangan khas Turki yang sudah Cosmo buktikan enak, di antaranya hünkar begendi, bulgur pilavii, dalyan kofte dan manti.

    Selain hidangan Turki, Anda yang lebih memilih makanan Indonesia atau Middle Eastern juga bisa menikmati pilihan menu lain yang sudah dikreasikan sang chef. Jika ingin memesan tempat, mereka membuat seat pertama dari pukul 17.45 sampai 20.30 dengan harga Rp398.000,++. Sementara seat kedua dari 20.30 sampai 10.30 dengan harga Rp198.000,++.

     

    [ BACA JUGA: Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Sahur ]

     

    Asia Restaurant
    Restoran yang berlokasi di lobby hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan mempersiapkan promosi Ramadan yang berjudul A ‘Melayu’ Ramadan yang akan menampilkan aneka ragam kuliner Melayu di sepanjang bulan suci. Para chef di The Ritz-Carlton akan menginterpretasikan perpaduan antara rasa modern dengan klasik ke dalam hidangan Melayu. Beberapa hidangan Melayu andalan diantaranya; sembawang roti John, roti cane, laksa Singapura, ikan asam manis, prawn mee soup, nasi kebuli, pulut panggang, rendang kelok sembilan dan masih banyak lagi. 

     

    Paket berbuka puasa prasmanan ini dapat dinikmati seharga mulai dari Rp338.000,++ per orang pada minggu ke-1, 4 & 5 dan Rp438.000,++ per orang pada minggu ke-2 & 3. Harga ini sudah termasuk suguhan takjil dan es teh serta ice lemon tea sepuasnya.
    (Silvya Winny / Image: dok. Artotel, Jakarta; Dharmawangsa Hotel; Fairmont Jakarta; Four Seasons Hotel Jakarta; Arts Cafe di Hotel Raffles; Asia Restaurant)