Lifestyle

Nike Free TR7: Sepatu Untuk Training dan Berlari

  by: Arinda Christy       30/5/2017
  •  

    Pada saat Anda berolahraga, tentunya penggunaan sepatu yang tepat bisa men-support setiap gerakan yang hendak dilakukan. Tapi, terkadang ada saja orang yang suka melakukan pemanasan dengan berlari di treadmill ataupun di jalanan sebelum melakukan training indoor ataupun outdoor. Apakah Anda salah satu dari mereka? Jika ya, maka kini Anda tidak perlu bingung lagi memilih sepatu saat berolahraga, karena Nike memperkenalkan Nike Free TR7, sebuah sepatu traning untuk wanita yang juga bisa dipakai berlari hingga 5-6 km.



     

    Nike Free TR7.

     

    Well, jujurnya, Cosmo juga merasakan dilema tersebut. Di mana saat berlari menggunakan treadmill biasanya sepatu training malah bikin kaki jadi kurang nyaman, seperti terasa panas atau malah kaki menjadi sedikit sakit karena menggunakan sepatu yang salah. Agak malas juga ya jika harus repot membawa dua buah sepatu saat hendak pergi ke gym. Tapi semenjak mencoba Nike Free TR7, kini Cosmo tidak perlu khawatir akan perasaan tidak nyaman saat melakukan pemanasan di atas treadmill dan langsung lanjut untuk melakukan training high impact ataupun hanya weight lifting. 

     

    [ BACA JUGA: Air Zoom Strong, Sepatu Training Terbaru Nike ]

     

     

     

    Cosmo mencoba sepatu training terbaru Nike.

     

     



    Lambang swoosh yang sedikit "bersembunyi".

     

    [ BACA JUGA: Nike Luncurkan Pakaian Olahraga untuk Wanita Plus Size ]

     

    Menurut Product and Technical Specialist Nike, Prizka Rahmanisa, Nike Free TR7 ini memang diciptakan lebih fleksibel, mampu mensuport gerakan multidireksional, serta memiliki bantalan pada area tumit yang lebih empuk sehingga Anda akan lebih merasa nyaman saat digunakan untuk berlari ataupun melakukan gerakan high impact lainnya. Uniknya lagi, Anda bisa menemukan rubber pods (bintik-bintik karet) pada bagian samping atas sepatu, agar memperkecil gesekan dengan lantai serta mampu membuat Anda bergerak lebih stabil saat melakukan beberapa gerakan khusus seperti side planks ataupun lunges.

     

     


    Bagian outsole sepatu yang membuat gerakan lebih nyaman dan fleksibel.

     

    [ BACA JUGA: Nike Rilis Lini Hijab untuk Atlet Muslim ]

     

    Sepatu yang menurut Cosmo cukup ringan saat digunakan untuk berlatih ini juga sangat mudah untuk digunakan. Yup! TR7 ini hadir dalam bentuk slip on, namun tetap dilengkapi oleh tali sepatu untuk memberikan ekstra grip pada kaki. Selain itu, sepatu yang tidak terasa panas ini juga punya pola tri-star outsole (bagian bawah sepatu) yang memiliki fleksibilitas tinggi dan membuat tekanan saat Anda berolahraga jadi terasa lebih merata pada kaki. Psst.. ada satu lagi keunggulan yang Cosmo suka dari TR7. Selain nyaman untuk berolahraga (dan dipakai sehari-hari), sepatu ini juga memiliki bentuk yang sedikit lebih lebar dibandingkan sepatu training Nike lainnya. Jadi, bagi Anda yang memiliki bentuk kaki agak sedikit lebar, tak ada salahnya untuk mencoba TR7 di counter Nike terdekat, atau kunjungi langsung website-nya dan tunggu sepatu idaman untuk diantarkan langsung ke rumah Anda!

    (Arinda Christi/Image: Dok. Nike Indonesia)