Beauty

5 Trik Mengatasi Rambut Lepek Saat Liburan!

  by: Ainjia Phioltia Paat       8/5/2018
  • Holiday destination sudah Instragammable, makeup sudah on fleek, gaya juga stylish, namun rambut terlihat lepek? Gak mau, dong. Intip 5 trik di bawah ini agar rambut Anda anti-lepek sepanjang hari saat liburan!


    #1 First thing first! Keramas dengan Pantene Anti-Lepek! Shampo terbaru dari Pantene ini mengandung Pro-Vitamin dan micro-cleanser yang menjaga rambut dari kotoran, sebum berlebih, debu, polusi hingga sisa-sisa styling product. Selain itu, formulanya ringan dan wanginya segar. Rambut jadi lebih bervolume, bouncy, dan tak berminyak hingga seharian penuh! Tak perlu lagi cemas rambut tiba-tiba lepek pada jam-jam kritis. Cosmo loves it!





    #2 Jangan lupa pakai Kondisioner Pantene Anti-Lepek! Tak perlu khawatir rambut jadi lepek dan berminyak karena kondisioner dari koleksi Anti-Lepek ini memiliki formula Pro-V yang ringan dan memberi rambut nutrisi ekstra yang membantu mengangkat rambut dari pangkalnya dan tak buat terasa berminyak. Kenakan dari tengah batang hingga ujung rambut, tunggu 3 menit, dan bilas.


    #3 Keringkan rambut dengan hairdryer bersuhu sedang atau cool. Seperti saat berada lama di bawah sinar matahari, suhu panas yang dikeluarkan oleh hairdryer memancing terproduksinya sebum, atau minyak pada rambut lebih banyak, yang buat rambut jadi cepat lepek!



    Psstt.. Hindari Penggunaan catokan! Dengan meluruskan rambut, rambut akan menempel di kulit kepala dan menghambat sirkulasi udara dan temperatur tubuh tersalur dengan baik. Jadi, selain rambut akan menyerap lebih banyak minyak, kulit kepala juga akan menciptakan lebih banyak keringat dan sebum.


    #4 Why not try DIY beach hair? Bagi rambut jadi 4, dan kepang. Blowdry kepangan selama beberapa menit, dan lepas kepangan saat Anda sudah mau bereksplorasi di tempat liburan. Messy waves Anda akan buat rambut jadi makin terlihat mengembang dan hmm, seksi!


    #5 Last but not least, hindari menyentuh rambut dengan jemari. Jari tangan banyak menampung debu dan minyak. Kebayang, kan, kalau Anda memindahkan kotoran-kotoran tersebut ke rambut Anda? Hasilnya, rambut lepek dan kotor sebelum waktunya!


    (Image: Anastasiya [email protected], Csaba [email protected])