Celebrity

20 Fakta Unik Jung Hae In, Aktor Tampan asal Korea

  by: Alvin Yoga       1/5/2018
  • Belakangan, sosok Jung Hae-in memang sedang ramai dibicarakan oleh warganet. Sosoknya yang tampan dan charming mampu meluluhkan hati para penonton serial drama Korea Something In The Rain - atau yang lebih dikenal dengan Pretty Noona Who Buys Me Food. Perannya sebagai dongsaeng yang berhasil mencuri hati seorang noona sukses membuat para wanita menjerit setiap kali melihat tingkah lakunya yang menggemaskan. Nah, bagi kamu yang ingin tahu sosoknya lebih lanjut, tenang saja, Cosmo sudah menyiapkan 20 fakta yang harus kamu ketahui soal Jung Hae-in. Prepare your hearts, ladies, you might fall for him even more!


    Jung Hae-in Sudah Pernah Mengikuti Militer





    Kuatir tak bisa melihatnya lagi di layar kaca karena alasan wamil? Tenang saja, dear. Hae-in sudah pernah mengikuti wajib militer, kok. Dengan begitu, ia sudah terbebas dari kewajiban negaranya. Nice move, Hae-in, now we can see you forever on screen.


    Berasal dari Keluarga Terpandang

    Jung Hae-in merupakan keturunan dari Jeong Yakyong, seorang yang sangat berpengaruh dalam sejarah Korea. Jeong Yakyong adalah seorang pemikir terkenal dan sangat berpengaruh di zaman Joseon. Jeong Yakyong bahkan dikenal sebagai penulis buku-buku filsafat, sains dan teori pemerintahan. Wow!


    Ia Berada Di Bawah FNC Entertainment



    Pria dengan tinggi 178 cm ini ternyata berada di bawah naungan agensi FNC Entertainement yang juga menaungi band CNBLUE.


    Pretty Noona Who Buys Me Food adalah Serial Pertama Dimana Ia Menjadi Peran Utama



    Hae-in sejujurnya sudah pernah memainkan banyak sekali serial drama, namun kebanyakan ia hanya menjadi second lead atau cameo. Nah, di serial Pretty Noona Who Buys Me Food inilah ia akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya. Terbukti, ia ternyata cocok memerankan peran tersebut, Setuju, dear?


    Ia Memulai Karirnya Lima Tahun Lalu

    Kamu mungkin tidak menyadarinya, namun Jung Hae-in pertama kali muncul bukan di serial drama, namun di video klip AOA Black berjudul Moya. Cek di sini!


    Dari sinilah Hae-in mulai bermain sebagai aktor dalam berbagai serial drama, mulai dari Bride of the Century di tahun 2014, serta The Three Musketeers bersama Lee Jin Wook dan Jung Yong Hwa di tahun yang sama.


    Kemudian bermain sebagai seorang cameo dalam serial Reply 1988. Do you realize him?


    Di tahun yang sama, ia juga bermain dalam Yeah, That's How It Is, yang membuatnya memenangkan New Star Award pada SBS Drama Awards 2016.



    Dan penampilannya yang tampan (meski hanya dua episode, hiks) dalam serial drama terkenal Goblin, dimana ia berperan sebagai cinta pertama Kim Go-eun, Tae Hee oppa. Hey oppa, you are our first love too!


    Jangan lupa, ia juga bermain sebagai si tampan Han Woo-tak dalam serial drama While You Were Sleeping bersama Lee Jong-suk dan Suzy. Psst, jangan lupakan adegan dimana Jung Jae-chan iri pada Woo-tak ketika ia membuka baju dan menunjukkan tubuhnya yang super-seksi. Cosmo drooled over you, Hae-in!


    Terakhir, sebelum bermain dalam Pretty Noona Who Buys Me Food, ia juga bermain dalam Prison Playbook sebagai seorang tahanan bernama Captain Yoo.



    Ia Bisa Bernyanyi

    Yup, he can really sing. Meski mungkin ia tidak percaya diri jika diminta untuk bernyanyi, namun ia sempat bermain dalam drama musikal ketika masih kuliah dulu. And it was lovely!



    Ia Gemetar Tiap Kali Menyebutkan Kalimat yang Cheesy


    Jung Hae-in sempat menyebutkan bahwa ia sebetulnya tidak suka mengatakan kalimat romantis yang cheesy ketika berakting. Hal ini membuatnya gemetar karena terdengar terlalu "menggelikan". Jika boleh memilih, ia mengaku lebih suka berakting aegyo di hadapan pasangan mainnya. Oh, please don't do that, oppa! Our hearts can bear it.




    Julukannya Adalah "Milk Man"

    Masyarakat Korea memberinya julukan "Milk Man", karena ia dianggap memiliki gen keturunan yang superior dan penampilannya jauh lebih menarik dibanding kebanyakan orang (setuju!). Psst, kabarnya Hae-in suka dengan sebutan itu, lho!


    Ia Suka Musim Dingin


    Dalam beberapa wawancara ia sering menyebutkan bahwa ia suka sekali musim dingin, serta bermain ski. Ia menyebutkan bahwa dirinya adalah seorang yang sangat aktif, dan bermain ski sangat membantunya agar tetap hangat. Mendengar hal tersebut, para penggemarnya memujanya dengan mengatakan "His face is romance and his body is action." Yup, best of the best.


    Ia Selalu Kesulitan Ketika Diminta Menatap Mata Pasangan Mainnya


    Dalam salah satu konferensi pers Pretty Noona Who Buys Me Food, Jung Hae-in mengaku bahwa salah satu adegan yang paling sulit baginya adalah ketika harus menatap mata lawan mainnya. Dalam konferensi pers tersebut, ia kemudian diminta untuk menatap mata Son Ye Jin. Terbukti, ia bahkan tak bisa menatap mata Ye-jin tanpa tersenyum-senyum atau justru membuang muka. How cute!


    Ia Penggemar Sepeda


    Hae-in mengaku bahwa ia senang sekali bersepeda setiap kali ia memiliki waktu luang dan cuaca di luar sedang baik. Healthy inside, handsome outside.


    Ia Meraih Peringkat Sabuk Hitam

    ...dalam Taekwondo. Ia mengaku bahwa olahraga tersebut bahkan sangat membantunya setiap kali ia harus memerankan laga, seperti perannya sebagai seorang polisi dalam While You Were Sleeping. Just added one more reason to love him more.


    Ia Pintar Menabung

    Yup, Hae-in dikenal sebagai orang yang pintar mengatur urusan keuangan. Satu-satunya hal yang bisa membuatnya boros adalah bir. Hae-in mengaku dirinya sulit sekali menolak godaan bir. Here's a fact: Hae-in suka sekali menutupi wajahnya dengan tangan setiap kali wajahnya memerah karena bir. So Cute!


    Dan Juga Mahir Memasak


    Hae-in mengaku bahwa dirinya cukup terampil dalam urusan memasak. Ketika ditanya apa menu masakan andalannya, ia berkata bahwa ia cukup mahir dalam memasak makanan Korea, terutama jjigae (sup). Eits, tak hanya itu, ia juga seorang yang sangat rapi dan sangat peduli untuk urusan kebersihan. Menurutnya, sangat penting untuk menjaga rumah agar tetap rapi dan bersih sepanjang waktu. What a total husband material!


    Ia Adalah Seorang yang Introvert

    Jung Hae-in mengaku bahwa salah satu kelemahannya adalah terkadang ia sulit untuk memulai percakapan atau berusaha untuk mendekatkan diri dengan orang lain karena sifatnya yang sangat introvert. Meski begitu, ia juga sempat berkata bahwa sifat introvertnya ini membantunya untuk menjadi orang yang jujur.


    Hitam Adalah Warna Favoritnya


    Well, informasi ini mungkin agak kurang penting. Namun bagi para penggemar Jung Hae-in yang membaca artikel ini, poin ini pasti penting sekali. Setuju?


    Ia Punya Seorang Saudara Lelaki


    Jung Hae-in memiliki seorang saudara lelaki yang berumur tujuh tahun lebih mudah (dan sama tampannya!). Meski jarak usia antara mereka terpaut cukup jauh, ia berkata bahwa hubungannya dengan sang adik sangat dekat. Ia juga mengaku bahwa mereka sering mengobrol bersama dan tak segan untuk curhat setiap kali salah satunya memiliki masalah.


    Ia Pintar Menaklukkan Wanita yang Lebih Tua


    Hal ini terlihat lewat chemistry-nya yang luar biasa dalam Pretty Noona Who Buys Me Food bersama Son Ye-jin. Psst, padahal umur mereka berbeda enam tahun, lho! 


    Baru Saja Memenangkan 54th Baeksang Arts Awards Bersama Suzy

    Di antara 21 aktor lainnya yang masuk dalam nominasi Popularity Awards, nama Jung Hae-in terpilih menjadi seorang pemenang di antara para aktor. Di sisi lain, Suzy memenangkan kategori yang sama di antara para aktris. Tentu saja pemenang untuk penghargaan ini diambil dari jumlah voting netizen yang paling banyak. Terbukti, kan, bahwa saat ini Jung Hae-in sedang menjadi favorit banyak orang?

    Tak hanya itu, sebelumnya Good Data Corporation di Korea juga sempat merilis urutan the most buzzworthy TV appearances. Urutan ini ditentukan dari banyaknya artikel berita, tulisan di internet, pembicaraan di komunitas, media sosial, serta video klip yang tersebar di internet. Dari data tersebut, Jung Hae-in berada di urutan pertama berkat perannya dalam Pretty Noona Who Buys Me Food.


    Ia Kini Menjadi Salah Satu Aktor Dengan Bayaran Termahal


    Berkat perannya yang luar biasa dalam Pretty Noona Who Buys Me Food, honor iklan Jung Hae-in kabarnya naik drastis hingga empat kali lipat! Jika sebelumnya ia menerima honor sebesar 150 juta won atau 1,94 miliar rupiah untuk satu iklan, kabarnya kali ini nilai kontrak iklan Jung Hae-in telah mencapai angka 600 juta won atau sekitar 7,8 miliar rupiah per tahunnya untuk satu iklan. Wow! Meski harganya sudah berubah, saat ini kabarnya Jung Hae-in tetap "banjir" tawaran iklan, lho!

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Instagram)