Beauty

Gaya Rambut Ikonik Film Star Wars Dari Masa Ke Masa

  by: Astriana Gemiati       4/5/2018
  • May The Force Be with You! Siapa yang fans berat film Star Wars tunjuk tangan? Star Wars day yang jatuh di setiap tanggal 4 Mei dianggap momen sakral bagi para penggemar Star Wars di seluruh dunia.


    Namun ladies.... Cosmo ingin menilik sedikit sejarah tentang Star Wars Day kebelakang. Sebenarnya kata “May The Force Be with You” adalah plesetan dari kata “May the 4th be with You” yang diucapkan oleh Margaret Thatcher pada saat memenangkan Pemilu sebagai Perdana Menteri Wanita Pertama di Inggris yang jatuh pada tanggal 4 Mei 1979. Kemudian kemenangan Margareth dipublikasikan oleh media setempat dengan judul pemberitaan “May The Fourth Be With You, Maggie. Congratulations”. Dan kebetulan pula film Star Wars pertama kali di rilis pada bulan Mei dua tahun sebelum Margaret menang, hingga akhirnya kata tersebut menjadi hari Star Wars.




    Udah tahu dong sekarang sejarah lahirnya Star Wars Day?


    Diluar dari peran dan jalan cerita film yang kuat, Star Wars banyak melahirkan karakter yang khas di setiap perannya, khususnya wanita. Dimulai dari gaya pakaian, makeup, hingga gaya rambut, Cosmo pun dibuat kagum melihatnya.


    Berikut Cosmo merangkum deretan gaya rambut yang sangat ikonik dari film Star Wars dari masa ke masa, yang hingga kini gaya rambut tersebut masih cukup populer untuk ditiru.


    #1. Star Wars: Episode IV - A New Hope (1977)


    Disebut sebagai model rambut space bun. Gaya rambut Leila Organa (Carrie Fisher) pada Star Wars perdana ini menjadi ikonik yang menginspirasi jenis rambut bun. Big applause!



    Masih di scene Star Wars IV: A New Hope (1977) yang sama, model rambut braided bun juga memperkuat karakter Leila di film ini.


    #2. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (1980)


    Gaya ponytail dan bun diberi sentuhan kepang, membuat karakter Leila tetap khas di film tersebut.


    #3. Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi (1983)


    Leila Organa terlihat sangat seksi dengan rambut model braid ponytail yang berbeda dari film sebelumnya.


    #4. Star Wars: Episode I – The Phantom Menace (1999)


    Berperan sebagai istri dari Anakin Skywalker, Ratu Padme Amidala (Natalie Portman) terlihat seperti wanita yang kuat dan anggun dengan menampilkan gaya rambut cepol besar ala Samurai.


    Ratu Padme saat sedang menyamar sebagai seorang pelayan, dan mengubah gaya rambutnya menjadi sederhana dengan mengikat gaya cepol melalui sentuhan ponytail dan tambahan rambut kepang yang melingkar sebagai aksen bando.


    #5. Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002)


    Gaya anggun Padme Amidala sangat memesona ketika sang ratu Star Wars ini menunjukkan rambut ikalnya yang dibiarkan terurai alami dan menjepitnya ke samping kanan serta kiri rambut. Berkelas!





    Pada saat adegan bertempur, gaya rambut cepol ratu Padma dibuat simpel dan bebas bergerak.


    #6. Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005)


    Penambahan aksen bando ala Star Wars, ratu Padma yang semakin terlihat dewasa tampak hadir dengan tampilan rambut low ponytail dengan aksen yang tidak biasa.


    #7. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)


    Tokoh protagonis sebagai gadis tangguh, Rey (Daisy Ridley) membawa angin segar di episode film Star Wars ini, Inspirasi rambut ala samurai dari Ratu Padma di episode I dikembangkan kembali menjadi terlihat lebih modern dan masa kini.  Cosmo menyebutnya 3 twisted bun!


    #8. Star Wars: The Last Jedi (2017)


    Menjadi orang kepercayaan General Leila Organa, Admiral Holdo (Laura Dern) memiliki karakter peran yang cukup krusial. Rambut long bob ikal berwarna ungu, cukup menarik perhatian dan sukses membuat tokoh Admiral Holdo terkesan angkuh. Namun ternyata dibalik itu ia memiliki hati yang mulia hingga mau mengorbankan dirinya pada saat pesawat diserang musuh. Ougghh.. Cosmo sangat salut!



    Satu hal menarik lagi adalah gaya rambut penampilan Rey yang teringat akan gaya rambut dari Qui-Gon Jinn, sang master Jedi. Rey terlihat sangat cantik dengan gaya cepol satu dengan rambut yang terurai.



    Sebenarnya gaya rambut Rey tidak terlalu berubah banyak dengan film sebelumnya di Star Wars: Episode VII - The Force Awakens. Gaya rambut 3 twisted bun, kini dibuat lebih jelas lagi dengan tiga ikatan cepol yang terlihat kencang untuk memperkuat karakter Rey sebagai wanita muda yang berani.


    #9. Solo: A Star Wars Story (2018)


    Akan tayang sebentar lagi pada tanggal 25 Mei 2018, film Star Wars kali ini akan kedatangan sosok cantik bernama Qi'ra (Emilia Clarke). Bisa terlihat gaya rambut klasik long bob bertekstur ikal, Qi'ra paling terlihat berbeda jauh dari karakter para wanita lain yang bermain di Star Wars sebelumnya. Kira-kira dia siapanya Han Solo ya?


    So ladies... kesimpulannya, gaya rambut model bun, kepang, cepol simpel, dan ponytail, masih menjadi esensi kuat di dalam karakter Star Wars dari pertama film ini dibuat hingga sekarang. Setuju tidak?


    Baca Juga:

    Review Film: Star Wars The Last Jedi, Seru dan Memukau!

    10 Fakta Tentang Aktris Star Wars Daisy Ridley

    Penggemar Berat Star Wars WAJIB Ketahui 10 Fakta Ini!

    Ini Dia Daftar Cameo Star Wars: The Last Jedi



    (Image: Dok. Imdb.com )