Beauty

10 Produk Yang Dapat Mengatasi Pori Pori Besar!

  by: Nina Natasya       1/5/2018
  • Merasa terganggu dengan pori-pori besar di wajah? Cosmo rasa, pori-pori wajah menjadi salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan oleh banyak wanita.

    Well, jangan dahulu iri dengan wajah para model ataupun selebriti di majalah yang terlihat flawless dan poreless, ladies. Karena basically, semua wanita memiliki pori-pori yang pastinya terlihat di wajah. Namun, pori-pori wajah dapat terlihat lebih besar dan mengganggu karena tertumpuk oleh sebum atau minyak dan sel-sel kulit mati.

    Sering melakukan ekstraksi komedo menggunakan tangan di rumah juga membuat pori-pori besar jadi semakin parah! Euw, big no-no,ladies. Selain itu, faktor genetik dan hormon juga dapat mempengaruhi pori-pori wajah terlihat besar dan mengganggu. Tetapi, kamu dapat melakukan perawatan di rumah yang membantu mengecilkan tampilan pori-pori wajah, ladies.



    Berikut adalah beberapa produk pilihan Cosmo yang dapat kamu coba untuk pori-pori yang besar. Simak!


    1. Estée Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher

    Estée Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher

    Salah satu produk yang memiliki review baik dari penggunanya adalah serum dari label Estée Lauder ini. Bahkan, dikatakan dapat membantu mengecilkan pori-pori hingga 69% persen dalam 1 bulan pemakaian. Meskipun memiliki label serum, formulanya mudah meresap dan dapat digunakan pagi dan malam bahkan sebelum pemakaian makeup.


    2. Laneige Mini Pore Blurring Tightener, Rp400.000,-.

    Laneige Mini Pore Blurring Tightener

    Produk ini dapat digunakan sebagai tahap akhir skincare kamu sekaligus primer sebelum menggunakan makeup. Formula krimnya mudah meresap dan membantu mengecilkan tampilan pori-pori sekaligus mencegah sebum berlebih. Tekstur kulit juga lebih merata dan halus hingga makeup dapat terlihat lebih flawless.


    Baca juga: 7 Primer Terbaik untuk Kulit Berminyak Pilihan Cosmo!

     
    3. Kiehl's Precision Lifting And Pore Tightening Concentrate, Rp1.100.000,-.

    Kiehl's Precision Lifting And Pore Tightening Concentrate

    Serum ini mengandung Nutritional Micro-Filtered Yeast Extract yang dapat membantu mengencangkan wajah sekaligus mengecilkan tampilan pori-pori wajah. Juga Geranium Essential Oil untuk mencegah penuaan dini sekaligus mengandung antioksidan. 


    4. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask, Rp349.000,-.

    The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

    Salah satu perawatan yang penting untuk membantu mengecilkan pori-pori adalah eksfoliasi, salah satunya scrubbing wajah. Meskipun produk ini merupakan masker wajah, namun produk ini memiliki kandungan arang bambu dan daun teh yang bertekstur kasar jadi dapat digunakan sebagai scrub. Setelah mencuci wajah, aplikasikan masker ini ke seluruh wajah. Lalu setelah mengering, lakukan scrub atau gerakan memutar secara perlahan untuk mengeliminasi sel-sel kulit mati. Charcoal juga dipercaya ampuh untuk mengeliminasi minyak berlebih yang membuat pori-pori besar.


    5. Clinique Pore Refining Solutions Correcting Serum

    Clinique Pore Refining Solutions Correcting Serum

    Kandungan Rosemary Leaf Extract, Sea Whip Extract serta Kafein membantu memperbaiki tekstur dan tampilan kulit menjadi lebih kencang serta pori-pori lebih mengecil. Serum oil-free ini ringan dan mudah menyerap, gunakan pagi hari dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap. 




    6. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1% - www.benscrub.com, Rp219.000,-.

     The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%

    Produk dari label yang berbasis di Kanada ini tengah menjadi incaran para beauty junkies. Kandungan Niacinamide dan Zinc memang terbukti dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori yang besar sekaligus berguna sebagai antioksidan. Serum ini juga berfungsi untuk mengeliminasi minyak berlebih, lho. Formulanya oil-free, alcohol-free dan silicone-free sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. 


    7. GLAMGLOW Supermud Clearing Treatment, Rp985.000,-.

    GLAMGLOW Supermud Clearing Treatment

    Pecinta kecantikan tentunya sudah mengenal brand GLAMGLOW yang populer berkat produk maskernya. Salah satunya ialah Supermud Clearing Treatment yang khusus diciptakan untuk mengatasi pori-pori besar. Selain itu, produk ini juga membantu mencerahkan wajah dari noda-noda hitam dan bekas jerawat. 


    8. Etude House Wonder Pore Freshner

    Etude House Wonder Pore Freshner

    Jangan lupakan pentingnya toner untuk mengurangi tampilan pori-pori besar. Produk ini mengandung Anti Pore-Dex Complex dan Astringentlex yang membantu mengecilkan pori-pori, serta membersihkan wajah hingga ke pori-pori dengan kandungan Peppermint Extract. Selain itu, produk ini juga memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit wajah kamu! Lengkap, kan?


    9. Innissfree Super Volcanic Pore Clay Mask, Rp190.000,-.

    Innissfree Super Volcanic Pore Clay Mask

    Masker ini memang cukup dikenal di kalangan beauty junkies karena hasilnya yang memuaskan. Kandungan Jeju Volcanic Clay dikenal dapat membantu mengontrol produksi sebum, mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan kulit secara menyeluruh. Belum mencobanya? It's time to try it!


    10. BeneFit Cosmetics The POREfessional Face Primer Mini, Rp180.000,-.

    BeneFit Cosmetics The POREfessional Face Primer Mini

    Jika kamu sudah merawat kulit dengan produk skincare diatas, jangan lupakan pentingnya face primer untuk mengurangi tampilan pori besar saat menggunakan makeup. Primer dari BeneFit ini sudah cukup dikenal ampuh untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih poreless dan flawless, serta melapisi kulit wajah agar sebum dan kotoran tidak menyumbat pori-pori wajah. 


    Foto: Dok. Sephora, Dok. Estee Lauder, Dok. The Body Shop

    Ilustrasi: Maya Putri