Celebrity

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Met Gala 2018!

  by: Silvya Winny       4/5/2018
  • Salah satu acara fashion paling bergengsi di dunia hanya tinggal menghitung hari. Bernama Met Gala. Dan tahun 2018 sekaligus menandai ulang tahun ke-70 dari acara penggalangan dana fashion terbesar di dunia ini. Hari Senin pertama di bulan Mei 2018 mendatang akan menjadi harinya para ikon fashion, seniman, hingga tastemaker bergengsi tampil habis-habisan (berjalan di red carpet dengan gaun-gaun rancangan desainer terbaik) untuk merayakan pameran mode sekaligus melakukan penggalangan dana untuk Met’s Costume Institute.

    Gulir terus ke bawah untuk mencari tahu semua yang ingin kamu ketahui tentang Met Gala 2018.





    Kapan sih?

    Met Gala 2018 akan diselenggarakan 7 Mei tepatnya di salah satu sayap Gedung Metropolitan Museum of Art di New York City dengan nama ruangan yang didedikasikan khusus untuk sang ketua chairman, yakni bernama The Anna Wintour Costume.


    Tema tahun ini?


    Setiap tahunnya Met Gala memiliki tema yang berbeda-beda. Tema tahun 2018 mungkin yang paling kontroversial: Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination (Tubuh Surgawi: Fashion dan Imajinasi Katolik).

    Tema sebelumnya adalah seputar negeri tirai bambu, China: Through Looking Glass; kemudian Alexander McQueen: Savage Beauty; Punk: Chaos ke Couture dan Rei Kawakubo / Comme des Garçons tahun lalu.

    Pameran imajinasi Katolik kali ini akan fokus pada visual keagamaan dan pengaruh mereka dalam dunia mode. Menurut bocoran, ini akan mencakup desain oleh Coco Chanel, John Galliano, Cristóbal Balenciaga, dan banyak lagi, hingga 40 busana pinjaman dari Vatikan.

    Andrew Bolton adalah sosok yang mengurasi pameran ini, yang akan tersebar di beberapa ruangan – di antaranya Anna Wintour Costume Center, the medieval galleries, and The Cloisters.




    Tamu yang datang?


    Tentu saja Anna Wintour, Editor in Chief Vogue Amerika yang telah menjadi ketua acara ini sejak tahun 1995, dan tahun ini sejumlah nama terkenal pun ikut terlibat seperti Amal Clooney, Rihanna, dan Donatella Versace sebagai wakil ketua untuk acara tersebut.


    Seperti biasanya, kamu bisa mengharapkan kehadiran selebritas Sarah Jessica Parker, Madonna dan Kim Kardashian West. Menurut Forbes, biaya tiket gala adalah $30.000 dan berhasil mengumpulkan dana sumbangan hingga lebih dari $12 juta di tahun 2017.

    Hayoo, penampilan siapa yang paling kamu tunggu?