Lifestyle

Tips untuk Terlihat Paham Star Wars Depan Pria Incaran!

  by: Kezia Calesta       4/5/2018
  • Ladies, how much do you know about Star Wars? Jika kamu hanya pernah menonton film-film Star Wars yang baru tanpa mengetahui kisah asli di baliknya, bacalah 9 fakta dasar ini agar kamu bisa bergabung dalam obrolan Star Wars bersama teman-teman atau sang gebetan!


    1. Ada 9 film Star Wars: 3 original series, 3 prequel, dan 3 sequel.




    Original Series: Episode IV, V, & VI (1977 - 1983)

    Film Star Wars pertama (A New Hope) dirilis pada tahun 1977, di mana para karakter orisinil diperkenalkan kepada dunia: ada Leia Organa (Carrie Fisher, rest in peace!), Luke Skywalker (Mark Hamill), dan Han Solo (Harrison Ford). Tiga tahun kemudian, film The Empire Strikes Back (1980) dan Return of the Jedi (1983) menyusul. Tiga film tersebut juga dikenal sebagai Episode IV, V, dan VI.




    Prequel Series: Episode I, II & III (1999- 2005)

    16 tahun kemudian, film prequel untuk Star Wars pun mulai dirilis. The Phantom Menace (1999), Attack of the Clones (2002), dan Revenge of the Sith (2005) menceritakan kejadian sebelum film A New Hope dengan empat karakter utama: Anakin Skywalker (Jake Lloyd lalu Hayden Christensen), Padme Amadala (Natalie Portman), Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor), dan Qui-Gon Jinn (Liam Neeson).




    Sequel Series (2015-2017)

    Secara kronologis, The Force Awakens (2015) terjadi 30 tahun setelah Return of the Jedi dan menghadirkan dua bintang muda baru: Daisy Ridley dan John Boyega. Rogue One (2016) dan The Last Jedi (2017) menyusul dengan kedatangan Jyn Erso (Felicity Jones), Cassian Andor (Diego Luna), dan Kylo Ren (Adam Driver).




    2. Film Star Wars selalu dibuka dengan title crawl dan lagu pembuka yang khas.

    Sebagai adegan pembuka setiap film Star Wars, ada tampilan paragraf teks yang meringkas apa yang sedang terjadi di dunia tersebut.




    3. Apa itu Death Star?

    Ini salah satu ikon yang sangat dikenal oleh para penggemar Star Wars. The Death Star adalah stasiun luar angkasa berbentuk bulat yang dibangun oleh Galactic Empire yang jahat (alias Darth Vader dan para tentara stormtrooper). The Death Star berhasil dihancurkan di film A New Hope.




    4. Luke dan Leia merupakan anak dari Padme dan Anakin.

    Leia dan Luke, dua karakter utama di original series, merupakan kakak-beradik... namun karena mereka terpisah sejak lahir, mereka tidak mengenal satu sama lain! Bagian ironisnya? Luke sempat tertarik dengan Leia sebelum ia tahu bahwa putri tersebut merupakan saudara kembarnya. Wait, what?






    5. Anakin Skywalker berubah menjadi Darth Vader.

    Darth Vader adalah karakter antagonis yang paling terkenal di film-film Star Wars. Nah, sebelum Vader mengenakan topeng, baju, dan jubah serba hitam, ia adalah seorang Jedi bernama Anakin Skywalker – seorang ksatria baik yang menjaga keadilan di galaksi. Sayangnya, setelah menikah dengan Padme dan memiliki dua anak, ia berpindah ke Dark Side dan menjadi jahat (tanpa sepengetahuan anak-anaknya).




    Di satu adegan pertempuran dalam film Empire Strikes Back, Darth Vader akhirnya mengungkap kepada Luke bahwa ia adalah ayahnya. Di film berikutnya, Vader menebus kesalahannya dengan menyerahkan hidupnya untuk menyelamatkan Luke dari Emperor yang (lebih) jahat.




    6. Han Solo dan Chewbacca merupakan duo karakter yang ikonik.

    Han merupakan pemilik dari pesawat luar angkasa Millenium Falcon. Co-pilotnya adalah Chewbacca, seekor makhluk berwarna coklat yang menggemaskan. Keduanya bertemu dengan Luke dan master Jedi Obi-Wan di film A New Hope di mana mereka bergabung untuk melawan Empire yang jahat.




    7. Princess Leia dan Han Solo jatuh cinta dan memiliki seorang anak: Kylo Ren.

    Sayangnya, Kylo Ren mengikuti jejak kakeknya, Darth Vader, dan memiliki misi untuk menyelesaikan pekerjaan Vader yang tidak terselesaikan. Pada akhirnya, Kylo membunuh ayahnya sendiri di film The Force Awakens. Tragis, ya.




    8. Kenali bahasa Yoda.

    “Patience you must have.” “Powerful you have become.” Pernah mendengar seorang penggemar Star Wars berbicara dengan kata yang dibalik-balik? Ya, mereka sedang mengutip Yoda, salah satu Jedi master yang terkuat di dunia Star Wars. Ialah guru yang mengajarkan Luke Skywalker cara untuk menggunakan kekuatan the Force.




    9. “May the Force be with you.”

    Ini sebuah kalimat yang seringkali digunakan di dunia Star Wars untuk mengucapkan “selamat tinggal dan semoga berhasil.” Tanggal 4 Mei adalah Star Wars Day, di mana kamu bisa mengucapkan “may the Fourth be with you” kepada para penggemar Star Wars!




    (Image: doc. Outnow.ch)