Beauty

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Kosmetik Organik

  by: Silvya Winny       6/5/2018
  • Ada alasan mengapa saat ini banyak wanita mulai melirik produk-produk perawatan kulit berbahan dasar organik – yang lebih ramah terhadap kulit dan lingkungan. Kalau kamu belum merasa yakin, fakta-fakta ini mungkin dapat menyakinkan kamu untuk mencobanya.

    1. Mereka sama efektifnya dengan produk mainstream
    Ada kesalahpahaman yang menilai bahwa produk organik tidak akan seefektif produk dengan kosmetik berkomponen sintentis. Efektivitas sebuah produk organik bergantung pada dua hal yakni formulasi dan bahan.

    2. Mereka tidak semahal yang Anda kira

    Bandingkan saja dengan cepat – kamu akan terkejut betapa terjangkaunya produk kecantikan berbahan organik. Ini berlaku untuk produk beauty di seluruh dunia, lho. Beberapa drugstore (sayangnya baru di luar negeri saja) mulai membuat produk internal berbahan alami yang besar manfaatnya tanpa menyakiti rekening tabungan kamu.

    3. Bekerja jauh lebih baik daripada hasil DIY kamu

    Tidak ada yang salah dengan perawatan buatan (DIY) kamu di rumah. Hanya saja buatan kamu belum memiliki tingkat uji keberhasilan bahkan seringkali kamu masih gagal membuat masker yang benar, buka? Lebih baik gunakan produk kecantikan yang secara khusus telah diformulasikan aman untuk kulit kamu.

    4. Mereka aman dan lembut digunakan
    Produk berbahan organik umumnya bebas dari bahan berbahaya seperti parabens, yang membuat mereka aman dipakai bahkan untuk si kulit sensitif. Produk ini juga memiliki risiko alergi yang lebih rendah dari produk biasanya karena ia bebas dari pewarna buatan serta bahan aktif pewangi.

    (Image: Volodymyr Melnyk©123RF.com)