Beauty

Dapatkan Rambut yang Lebih Tebal dengan 5 Trik Ini

  by: Kezia Calesta       5/5/2018
  • Ladies, ingin rambut yang lebih tebal dan sehat? You can get it! Praktikkan 5 trik Cosmo yang mudah ini.






    1. Pilih shampo yang berkualitas.

    Saat keramas, ingat untuk menghindari shampo yang memiliki kandungan sulfat. Sulfat adalah deterjen berbusa yang bersifat sangat kering, sehingga bahan kimia tersebut dapat langsung mengeringkan minyak baik yang penting untuk kulit kepala dan menyebabkan iritasi. 


    2. Hindari pemakaian pengering rambut.

    Rambut dapat mengalami kerusakan akibat panas yang berasal dari hair dryer, hair straightener, ataupun curling iron. Lagipula, mencatok hanya akan membuatnya terlihat lebih tipis! Setidaknya, ingat untuk menggunakan heat-protectant spray untuk menjaga rambut sebelum menggunakan dryer atau iron.




    3. Gunakan masker telur alami untuk rambut.

    Menurut situs BeautyAndTips, ada satu resep telur yang dapat digunakan untuk menutrisi rambut. Untuk masker rambut, campurkan 1 telur, 2 sendok teh madu, tiga sendok makan gel lidah buaya, dan dua sendok makan vodka. Pijat kulit rambut dengan hair mask tersebut dan biarkan selama 20-30 menit sebelum membilas dengan shampo dan kondisioner. Lakukan satu kali seminggu, dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan!




    Baca juga: DIY Masker Alami untuk Menebalkan Rambut


    4. Gunakan produk styling yang membuat rambut terlihat tebal.

    Carilah styling products yang diciptakan khusus untuk menambahkan volume, namun jangan menggunakannya setiap hari agar rambut kamu tidak selalu terkena bahan kimia! Kurangi juga penggunaan conditioner berlebih karena kebiasaan tersebut dapat membuat rambut terlihat lebih tipis dan lepek.




    5. Gunakan topi sebagai pelindung.

    Saat menghabiskan hari di pantai, mungkin kamu selalu ingat untuk menggunakan sunblock - namun apakah kamu sadar bahwa rambut juga membutuhkan perlindungan? Kulit kepala yang sering terpapar sinar matahari juga dapat menjadi alasan rambut menipis. So, jangan lupa untuk memakai topi agar rambutmu terlindung juga!


    (Image: doc. Instagram @lilyjcollins @emrata @jastookes)