Love & Sex

Ini Makna Tersembunyi Di Balik 8 Bahasa Tubuh Pria

  by: Kezia Calesta       6/5/2018
  • Seperti wanita, pria seringkali mengungkap perasaan dan isi hatinya lewat gestur tubuh. Ingin tahu arti di balik bahasa tubuh seorang pria? Simak observasi Cosmo berikut!


    1. Ia tersenyum dengan tulus.



    Saat seorang pria tersenyum atau tertawa dengan lepas, kamu bisa melihatnya dari ekspresi mata dan ukuran senyumnya. Jika matanya menyipit dan ia menunjukkan giginya saat tersenyum atau tertawa, itu artinya ia merasa nyaman dengan kehadiran kamu.




    Ia mengarahkan panggulnya ke arah kamu.

    Pelvis atau panggul merupakan daerah seksual yang seringkali menandakan ketertarikan fisik. Oh, interesting.


    3. Ia duduk dengan kedua kaki terbuka lebar.

    Posisi ini mengekspos area Mr Happy miliknya yang penuh dengan syaraf sensitif, maka ini menunjukkan kemungkinan bahwa pria tersebut sudah siap untuk membuka dirinya (secara emosional dan… ehm, secara fisik) dan mengenal kamu secara lebih dalam.




    4. Ujung kakinya mengarah ke kamu.

    Kaki terhubung dengan respons fight-or-flight yang muncul saat seseorang terancam bahaya. So, kaki seringkali dikontrol oleh alam bawah sadar - bahkan saat bersosialisasi. Menurut ahli bahasa tubuh Patti Wood, kaki seorang pria atau wanita cenderung menghadap ke arah yang ingin dituju. Jadi bila kakinya mengarah ke kamu saat sedang berbincang, he's interested. Bila kakinya seringkali berpindah dan menghadap ke arah luar, itu dapat menunjukkan bahwa ia risih.


    5. Ia menyilangkan kakinya.



    Jika ia menyilangkan kakinya sehingga tubuhnya tidak menghadap kamu saat mengobrol, itu dapat mengartikan bahwa ia tidak tertarik. Namun jika ia menyilangkan kakinya dengan tubuh yang masih menghadap ke kamu, ia sebenarnya memiliki sifat yang pemalu.




    6. Ia menyentuh tenggorokannya.

    Leher bagian depan menyimbolkan komunikasi dan kerentanan. Gestur tubuh ini memiliki dua arti yang sangat berbeda: saat ia mengusap tenggorokannya sambil berbicara, mungkin ia menyukaimu dan ingin memberikan kesan baik... atau ia bisa juga sedang berbohong. So.. which one is it?


    7. Ia menyentuh lengan bagian bawahmu saat berbicara.

    Ini pesan yang sangat jelas: ia sedang menginginkan perhatian kamu - mungkin ia ingin mengatakan sesuatu yang penting atau ia memastikan bahwa kamu sedang menyimak. He wants to be heard, ladies.




    8. Ia berjalan tepat di samping kamu.

    Bila ia seringkali berjalan di depan kamu, ini dapat menjadi pertanda bahwa ia lebih mementingkan dirinya sendiri - kecuali jika ia sedang membantu kamu untuk melewati tempat yang ramai atau menyeramkan. Seharusnya, seorang gentleman akan menyamakan langkahnya dengan kecepatan kamu berjalan.


    (Image: doc. outnow.ch)