Fashion

Ini 12 Penampilan Best Dressed di Met Gala 2018!

  by: Nina Natasya       8/5/2018
  • Finally, it's the first monday of May! Jika kamu belum tahu, Met Gala yang merupakan “Oscars" nya dunia mode selalu diadakan di hari Senin pertama di bulan Mei. Setiap tahunnya, Costume Institute Gala atau yang sering dikenal dengan Met Gala diadakan sebagai annual fundraising untuk Metropolitan Museum of Art's Costume Institute di New York City. Tema yang berbeda dipilih setiap tahun untuk fashion exhibiton serta dress code para tamu undangan yang datang. Tahun ini, Met Gala memiliki tema “Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination”. Tema ini mengangkat bagaimana pengaruh religi dan agama Kristen Katolik terhadap perkembangan dunia fashion. Seperti biasanya, Cosmo telah memilih penampilan selebriti yang terbaik dan memorable di Met Gala 2018. Penasaran? Scroll down and tell us what you think!


    Blake Lively


    Biasanya hadir di Met Gala bersama sang suami, Ryan Reynolds, tahun ini Blake Lively tampil bersinar sendiri di red carpet. Gaun silk velvet dengan embroidered train berwarna merah dan emas ini merupakan karya rumah mode Atelier Versace. Super divine!




    Rihanna


    Penampilan penyanyi sekaligus Honorary Co-Chair of Met Gala ini selalu ditunggu-tunggu dan mengundang ekspektasi tinggi. Kali ini, ia tak tampil mengecewakan dalam busana karya John Galliano untuk Maison Margiela. Dengan gaun mini, jubah panjang dan headpiece ala Pope's hat yang dipenuhi jewels dan embellishments, Rihanna kembali berhasil menginterpretasikan tema tahun ini.






    Madonna


    Sepertinya tema tahun ini adalah untuk sang diva, Madonna. Lihat saja gaun hitam dengan cut out berbentuk salib yang dikenakannya, suits with the theme! Gaun ini merupakan kreasi Jean Paul Gaultier. Ia juga mengenakan crown dan perhiasan dari desainer aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi, lho!




    Kate Bosworth

    Yang cukup tampil berbeda namun tetap sesuai dengan tema ialah Kate Bosworth. Ia terlihat angelic dalam gaun dan veil dari Oscar de la Renta. So beautiful!




    Solange Knowles

    Penyanyi berkarakter ini juga selalu memberikan penampilan unik di Met Gala. Tahun ini, ia mengenakan gaun hitam mengilap karya Iris Van Herpen. Tak berhenti sampai disitu, Solange juga mengenakan boots tinggi dan headpiece unik yang makin mengelevasi penampilannya.




    Zendaya


    Zendaya memberikan tribute kepada Joan of Ark melalui penampilan ini, ia mengenakan gaun silver berhiaskan Swarovski dan rantai dari Versace. Cosmo juga sangat menyukai tatanan rambutnya yang pendek dan berwarna merah ini. So powerful!




    Jennifer Lopez

    JLo kembali memberikan penampilan over the top dengan gaun penuh embellishments dan membentuk salib di bagian dada kreasi rumah mode Balmain. We love the dramatic feather train!




    Lily Collins

    Lily menganggap serius tema Met Gala tahun ini dan tampil dengan inspirasi dari biarawati. Ia mengenakan gaun hitam karya Givenchy dengan sheer skirt dan aksen cut out. Diakhiri dengan headpiece unik, makeup yang berkonsep serta kalung rosario yang selalu ia pegang. Love it!






    Lana Del Rey

    Dalam balutan busana karya Alessandro Michele untuk rumah mode Gucci, Lana Del Rey terlihat bak wanita di lukisan era Renaissance. Headpiece dengan aksen feather biru yang dikenakannya juga mendukung penampilannya.




    Bella Hadid

    Tampil bak sinner atau bad girl di perhelatan ini, Bella Hadid mengenakan busana all-black dari Chrome Hearts. Perpaduan korset latex, cape berbentuk sculptural, tulle train, dan sarung tangan fingerless, ia memberikan penampilan yang sulit dilupakan.




    Janelle Monáe

    Dibalik busana kreasi Marc Jacobs berikut, Janelle Monáe memiliki cerita yang ingin disampaikan. Gaun hitam putih merupakan bentuk penghargaannya terhadap sang orang tua dengan status sosial working class. Ia juga mengenakan head scarf berwarna silver dan topi bundar.




    Priyanka Chopra

    Selain Zendaya, selebriti yang juga mengangkat tema knight armor di penampilan Met Gala ialah Priyanka Chopra. Namun, ia membuat penampilannya jadi lebih anggun dalam gaun merah velvet kreasi Ralph Lauren, diiringi dengan gold chain mail coif yang membingkai wajah cantiknya.





    Photo: Dok. Instagram
    Ilustrasi: Maya Putri