Beauty

Respon Jean Paul Gaultier Tanggapi Parfum Kim Terbaru

  by: Astriana Gemiati       10/5/2018
  • Bintang TV reality show, Kim Kardashian West seolah tak henti diberitakan dengan ragam kontroversial yang menarik untuk di simak. Salah satunya, peluncuran wewangian terbaru Kim yang bernama #KKWBody. 


    Melalui akun Instagram resminya, @kimkardashian memperlihatkan parfum terbarunya yang menunjukkan inspirasi dibalik botol wewangian tersebut adalah dirinya sendiri. Desain cetakan tubuh Kim yang tanpa menggunakan helai pakaian, KKW Body langsung mendapat respon positif dan negatif dari para nitizen.





    Selang Kim memposting parfum terbarunya, komentar datang membanjiri karena Kim dianggap telah menyalin botol parfum klasik paling ikonik, Jean Paul Gaultier. Bahkan pro dan kontra plagiat ini mulai muncul dan membandingkan antara desain KKW Body dan Jean Paul Gaultier yang pertama kali mencapai rak pada tahun 1990-an. Disinyalir Gaultier langsung merespon cepat dan menyindir Kim dengan memunculkan kembali beberapa koleksi signature-nya di media sosial resminya dan memberi caption dengan “Keeping up with the fragrance's news!” 



    Kardashian sebenarnya sudah menanggapi klaim tersebut bahwa dia mengatakan: “Patung adalah inspirasi saya, saya ingin karya saya benar-benar pribadi dengan cetakan saya yang pasti, namun saya juga selalu menyukai botol-botol Jean Paul Gaultier.” Tegasnya.




    Sementara para penggemar Kardashian dan Gaultier saling berargumen, The Fashion Law juga turut menanggapi hal ini. Dalam hal klaim pelanggaran hak cipta, Gaultier tidak akan berhasil menggugat karena ada perbedaan yang mencolok antara kedua botol tersebut. Misalnya, Kardashian telah menambahkan bahu, detail pusar, dan jelas telanjang, sedangkan parfum Gaultier adalah penggambaran seorang wanita yang sedang menggunakan korset. 


    Drama berkepanjangan terus berlanjut ketika Schiaparelli memposting foto parfum yang memiliki bentuk serupa bernama “Shocking” yang pernah diluncurkan pada tahun 1937 dengan menampilkan botol yang didasarkan pada tubuh Mae West. Melalui Instagram-nya, Schiaparelli hanya menjelaskan detail sejarah parfum tersebut dengan tagar #original dan #first.



    Panas ya ladies....!!


    (Image: Dok. Instagram)