Celebrity

Wow! Satu Postingan Kylie Jenner Bernilai Rp 14 Miliar

  by: Silvya Winny       9/5/2018
  • Setiap Kylie Jenner posting foto baru di Instagram, semua orang memperhatikan, meneliti sangat detail tentang kehidupan pribadinya – apalagi kalau ia sedang meluncurkan warna lipstik terbaru. Asal kamu tahu saja, semua atensi tersebut bernilai miliaran Rupiah, lho. Menurut penelitian baru, posisi Kylie saat ini dinilai sebagai figur influencer paling bernilai di media sosial, sampai mengalahkan Beyonce. Juga dikatakan, setiap posting di masing-masing platform media sosial, ibu dari Stormi ini dihargai 1juta Dollar atau Rp14 Miliar.

    Sebuah perusahaan penganalisa perilaku media sosial D'Marie Analytics menganalisa data setelah mereka melihat lonjakan atensi setelah putri Kylie, Stormi, lahir. Kylie mendedikasikan satu postingan untuk mengumumkan nama bayinya dan postingan tersebut tercatat sebagai foto dengan like terbanyak dalam sejarah Instagram (sampai saat ini).





    Penelitian tersebut diukur dengan melihat data statistik media sosial dari mulai jumlah followers, berapa banyak orang yang melihat posnya, berapa banyak orang suka atau mengomentarinya, dan berapa banyak orang yang melakukan “action”, seperti mengklik tautan melalui posnya. Dari situlah mereka dapat menentukan “value” dari demografi pengikut yang (kemungkinan) ikut jejak Kylie, sehingga  barulah ditarik kesimpulan berapa besar nilai satu postingannya.

    Meskipun dia tidak memiliki jumlah follower terbanyak di Instagram (rekor masih dipegang oleh Selena Gomez), dan di Twitter oleh Katy Perry, Kylie masih dihargai dengan nilai tertinggi dengan menilai dari tingginya impresi pada postingan sosial medianya.

    "Penilaian terhadap influencer bergerak naik turun seperti pasar saham, tetapi Kylie tergolong figur yang konsisten menghasilkan konten aspiratif untuk audiens sosialnya, tanpa kehilangan jatidirinya," kata Frank Spadafora, CEO D'Marie Analytics, dalam sebuah siaran pers. Dan karena ada hubungan “erat” dengan pengikutnya, maka ketika dia memposting produk Kylie Cosmetics baru di Instagram, orang benar-benar membelinya dalam waktu singkat.





    Saat ini, melalui lembaga penelitian yang sama, dikatakan figur Kardashian yang bernilai tinggi setelah Kylie adalah Khloe, baru kemudian Kim. Ya, ini didorong oleh faktor emosional followers setelah skandal perselingkuhan Tristan Thompson menjelang lahirnya baby True.


    (Image: dok. Instagram)