Celebrity

8 Aktris Ini Sukses Kembali Kuliah Setelah Terkenal

  by: Kezia Calesta       9/5/2018
  • Education is important, ladies. Meskipun 8 aktris Hollywood terkenal ini sibuk dengan pekerjaan, mereka tetap menyempatkan waktu di sela syuting dan produksi film untuk menyelesaikan kuliah. Inspirational


    1. Emma Watson





    Setelah menjadi bintang di film-film Harry Potter, Emma menjadi mahasiswi di Brown University selama 5 tahun dan mengambil jurusan Sastra Inggris. Menurut pemeran Hermione tersebut, pada saat itu ia membutuhkan ruang dan ia ingin mengeksplorasi diri tanpa disorot media.


    2. Natalie Portman



    Setelah film Star Wars: Episode I (The Phantom Menace) tayang pada tahun 1999, Natalie, yang berusia 18 tahun pada saat itu, mendaftarkan diri ke Harvard University yang bergengsi. Ia meneruskan karirnya sebagai seorang aktris sambil menjalankan sekolahnya, dan kembali ke Harvard pada tahun 2015 untuk memberikan sebuah pidato.

    “Kini saya datang ke Harvard dengan perasaan yang sama sebagai seorang mahasiswi baru pada tahun 1999... Saya merasa bahwa setiap kali saya membuka mulut, saya harus membuktikan bahwa saya bukan seorang aktris yang bodoh.”


    3. Eva Longoria



    Sembari syuting untuk serial Desperate Housewives, Eva mendapatkan gelar master di Chicano and Chicana Studies di California State University pada tahun 2013. Seperti yang ditulisnya di Twitter: “You’re never too old or to busy to continue your education!”


    4. America Ferrera





    America memulai studi di University of Southern California pada tahun 2002, namun ia sempat cuti sekolah akibat kesibukannya untuk serial Ugly Betty. Setelah memenangkan beberapa penghargaan dan membintangi dua film lainnya, America kembali ke universitas untuk mendapat gelar sarjana dalam Hubungan Internasional. “It’s finally happening! Ini memakan waktu 10 tahun, namun rasanya sangat menyenangkan,” ungkapnya di Twitter.


    5. Dakota Fanning


    A post shared by Dakota Fanning (@dakotafanning) on


    Setelah membintangi tiga film besar, Dakota menjadi seorang mahasiswi di NYU Gallatin School pada tahun 2011 dan mengambil jurusan Women’s Studies, di mana ia mempelajari wanita dalam film dan budaya. “Inilah sesuatu yang ingin saya pelajari. Saya jarang menyaksikan peran wanita dalam film di mana hidupnya tidak terpengaruhi oleh seorang pria yang membuatnya bahagia atau mematahkan hatinya.”


    6. Julia Stiles


    A post shared by Stiley Jay (@missjuliastiles) on


    Sembari terlibat dalam produksi film The Bourne Identity, Julia juga bekerja keras untuk menyelesaikan gelarnya di bidang Sastra Inggris. “Saya selalu memikirkan jadwal saya yang unik… namun akhirnya saya tetap melakukannya. Saya pikir universitas akan membantu saya sebagai seorang aktris, karena hal tersebut membuat saya lebih menarik.”


    7. Oprah Winfrey


    A post shared by Oprah (@oprah) on


    Oprah tidak sempat menyelesaikan semester akhirnya di Tennessee State University saat ia menjadi seorang pembawa acara televisi. Saat ia diundang kembali ke TSU untuk memberikan pidato, ia berkata, “Saya sudah membuat sebuah film, mendapat nominasi Oscar, dan mendirikan perusahaan Harpo. Namun saya berkata kepada mereka, saya tidak bisa datang untuk memberikan sebuah pidato jika saya belum menyelesaikan tugas saya… Maka saya menjalankan tugas akhir dan mendapat gelar sarjana.” 


    Amazing! (Image: doc. Instagram / various)