Better You

Ini Caranya Meredakan Migrain Saat Menstruasi

  by: Kezia Calesta       10/5/2018
  • Apakah kamu seringkali mengalami migrain atau nyeri kepala sebelah saat datang bulan? Ladies, ada dua cara untuk mencegah migrain kambuh.






    Sekitar 50% wanita yang seringkali menderita migraine biasanya mengalami kekurangan magnesium. Ternyata, magnesium dapat mengendurkan pembuluh darah yang menyempit saat migrain kambuh, lho. So, dengan mengonsumsi sayuran hijau dan suplemen magnesium sebanyak 400 mg setiap harinya, say goodbye to migraines!


    Menurut Jennifer Milosavljevic, MD, melakukan perubahan lifestyle untuk mengurangi stres juga dapat melegakan gejala migrain. Contohnya, penderita migrain yang berhenti merokok, mengurangi konsumsi alkohol, dan mendapat tidur yang cukup dapat pulih dengan lebih cepat.




    Did you know? Olahraga dalam bentuk meditasi, latihan pernapasan, yoga, gerakan aerobik, dan tai chi juga dapat mengurangi migrain yang kambuh akibat datang bulan! Ditambah lagi, olahraga menaikkan level endorfin yang akan mengurangi perasaan sakit dan melancarkan sirkulasi ke otak. Ingat untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga, karena jika kamu mendadak bergerak dengan aktif, aktivitas tersebut dapat memicu sebuah migrain. Good luck, ladies!


    (Image: doc. [email protected])